Notification

×

Iklan

Penarikan Undian Tabungan Simpeda, BPD Siapkan Hadiah Rp3 Miliar

Jumat, 10 Maret 2023 | 14:06 WIB Last Updated 2023-03-10T07:06:31Z

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra (tengah) saat menghadiri penarikan undian Tabungan Simpeda BPD se- Indonesia.

Padang, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota, Ramadhani Kirana Putra menghadiri penarikan undian Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarulah beserta kepala daerah se-Sumatera Barat, kepala Perwakilan BI Sumbar, Endang Kurnia, kepala perwakilan Bank Nagari.

Acara yang gelar oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) berlangsung di Hotel Truntum Padang, Kamis 9 Maret 2023. 

Undian nasional tabungan Simpeda memasuki periode ke-2, dengan menyuguhkan total hadiah sebesar Rp3 Miliar untuk 584 nasabah tabungan Simpeda seluruh Indonesia itu.

Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad mengatakan ada sekitar 250 tamu dari BPD se-Indonesia ini yang datang ke Sumatera Barat. Ini tentunya pasti akan  menikmati serta mengunjungi destinasi wisata aneka  kulinernya khas Minangkabau.

Kegiatan ini juga menghadirkan tamu yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, akan menjadi awal yang bagus untuk suksesnya program Pemprov Sumbar, Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023.

Sementara Wakil Ketua Asbanda Fidry Arnaldy mengatakan Tabungan Simpeda adalah produk perbankan unggulan Bank Pembangunan Daerah di seluruh Indonesia. Dimana  nasabahnya selalu meningkat setiap tahunnya. 

Disebutkannya saat ini ada lebih dari 7,7 juta nasabah Simpeda di Indonesia dengan total dana tabungan Rp70,18 triliun. 

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berharap para tamu dari berbagai wilayah di Indonesia itu dapat menikmati hari harinya di Ranah Minang, dengan keindahan alam, dan aneka kuliner serta aneka cinderamata.

Dikatakan, persaingan perbankan ke depan makin hebat, seiring dengan perkembangan digitalisasi perbankan yang memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan keuangan, yang mana nasabah dapat menunaikan layanan keuangan dimana saja.

Tanpa digitalisasi dan inovasi, bank-bank daerah akan ditinggalkan nasabah, maka dari itu ia berharap BPD perlu melakukan inovasi lebih baik lagi dalam menjangkau nasabah. 

Dengan harapan ke depannya BPD perlu mencari pasar baru dan tidak bergantung pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di tengah ketatnya persaingan perbankan saat ini. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update