Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rakor TPID, Ini Arahan Wabup Rahmang

Rabu, 22 Juni 2022 | 08:39 WIB Last Updated 2022-06-22T01:39:20Z

Rakor Padang Pariaman.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflansi Daerah (TPID) 2022. 


Rakor dibuka Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, Senin (20/6/2022).


Rapat koordinasi prinsipnya adalah upaya saling melengkapi, saling memberi informasi dan mencari solusi dalam setiap permasalahan yang jadi pembahasan. Menurutnya, secara ucapan rakor ini mudah, namun kadang sulit dalam implementasinya.


Terkait pengendalian dan peningkatan inflansi di daerah, ada pada tugas dan fungsi seluruh perangkat daerah. Katanya, jika segala sesuatu dilaksanakan sesuai aturan dan regulasi yang telah dibuat, akan terjadi keseimbangan dan dapat dikendalikan.


Rahmang juga berpesan kepada TPID yang hadir agar mengikuti rakor dengan baik dan berharap, semoga rapat ini berjalan lancar dan memberi manfaat secara pribadi dan secara kelembagaan di instansi perangkat daerah dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dalam memberi kenyamanan kepada masyarakat.


Mulyadi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah melaporkan, salah satu bentuk penilaian yang akan dilaporkan ke pusat bahwa Padang Pariaman telah melakukan rapat koordinasi di tingkat Kabupaten. 


OPD teknis terkait telah melakukan pemantau terkait harga pasar sesuai tupoksi masing-masing perangkat daerah. Ini dilakukan dalam upaya mendapatkan informasi dan data, juga sebagai salah satu bentuk upaya pemda dalam pengendalian inflasi.


Mengingat seluruh kegiatan TPID, termasuk rakor dan high level meeting harus dilaporkan secara periodik. Makanya dia berharap kerjasama seluruh OPD terkait, serta dukungan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


Asisten II Zainil menyampaikan masyarakat juga bisa ambil bagian dalam mengatasi inflasi seperti tidak berlebihan dalam membeli sembako. Menurutnya jangan panik jika terjadi lonjakan harga, atasi inflasi dengan mengontrol keuangan secara baik. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update