Notification

×

Iklan

Warga Binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang Kini Punya e-KTP

Jumat, 19 Mei 2023 | 17:20 WIB Last Updated 2023-05-19T10:20:57Z

Kepala Disdukcapil Bintan, Rusli. serahkan e-KTP warga binaan pada Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono. | Foto ist

Tanjungpinang, Rakyatterkini.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan serahkan e-KTP pada warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Jumat (19/5/2023).

Penyerahan e-KTP dilakukan secara simbolik dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, di ruang dinas Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang. 

E-KTP warga binaan itu diserahkan kepada Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan, Rusli, dan Kepala Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri, Abbas, serta disaksikan oleh Kasi Binadik Adie Purwata beserta jajaran.

Kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan akhir Disdukcapil yang sebelumnya telah dilakukan sistem pelayanan jemput bola perekaman e-KTP terhadap warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang. 

Ada sebanyak 134 KTP yang diajukan, akan tetapi yang berhasil di cetak sebanyak 123 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik dan diserahkan oleh Disdukcapil Kabupaten Bintan kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dan 11 KTP yang kurang sedang dilakukan proses cetak.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono menyebutkan kegiatan ini dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan, khususnya kepada warga binaan.

“Alhamdulillah kali ini 123 Warga Binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang Sudah memiliki e-KTP, semoga sinergitas antara Lapas Narkotika dengan Disdukcapil setempat dapat terus terjalin dengan baik,” ungkapnya. (rel)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update