Notification

×

Iklan

87 Warga Rawang Gunung Malelo Terima BLT

Jumat, 19 Mei 2023 | 21:31 WIB Last Updated 2023-05-19T14:31:14Z

Walinagari Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, Aprizal, menyerahkan BLT.

Painan, Rakyatterkini.com - Pemerintah Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan kembali menyerahkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa kepada warganya, Jumat (19/5/2023).

Walinagari Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, Aprizal menuturkan BLT yang dibagikan, merupakan BLT untuk Januari, Febuari dan Maret, yang dananya diperoleh dari Dana Desa tahun 2023.

Pada saat penyerahan BLT, kepala kampuang, staf nagari dan wali nagari mengantarkan ke rumah warga. Kadang kala dengan isak tanggis bahagia diterima warga setempat, dengan sambil memeluk wali nagarinya.

Total masyarakat yang menerima BLT di Rawang Gunung MaLelo Surantih ini adalah 87 KPM. Dimana penerima BLT ini merupakan masyarakat Rawang, Lampanjang dan Gunung Malelo yang kurang mampu.

Penderita penyakit kronis/menahun dan keluarga baru yang tidak pernah mendapatkan bantuan dan tidak terdaftar sebagai penerima PKH, BST, Kartu sembako dan Pra Kerja.

Besaran BLT Dana Desa yang diterima warga adalah Rp300.000/bulan/KK. Dengan bantuan ini, Pemerintah Nagari Rawang Gunung Malelo berharap dapat membantu dan meringankan beban warganya yang kurang mampu. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update