Notification

×

Iklan

Warga Saningbaka Kota Solok Gelar Tradisi Latur, Ini Harapan Walikota Solok

Selasa, 11 April 2023 | 22:21 WIB Last Updated 2023-04-11T15:21:41Z

Walikota sampaikan pesan di tradisi Latur IWS.

Solok, Rakyatterkini.com - Tradisi Latur merupakan tradisi buka puasa bersama warga Nagari Saniangbaka yang digelar pada 10 hari terakhir Bulan Ramadhan.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar yang juga putra asli Nagari Saniang Bakar ikut menghadiri Latur (buka puasa bersama) yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Ikatan Warga Saniangbaka (IWS) Kota Solok di Jl By Pass Kota Solok, Senin 10 April 2023.

Latur diawali dengan pembantaian Sapi yang kemudian dimasak dalam kancah (kuali besar) bersama cubadak (nangka) dan rebung bambu yang nantinya disebut gulai cubadak.

Latur ini secara rutin dilakukan oleh masyarakat Nagari Saniangbaka yang mempunyai ciri khas adalah makan bersama dalam 'dulang' atau sejenis piring besar. 

Yang mana dulang tersebut diisi nasi putih dan gulai cubadak kemudian dimakan oleh tiga sampai empat orang dalam satu dulang  yang diikuti oleh mayoritas adalah kaum laki-laki.

Walikota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kepada tuan rumah dan para donatur yang telah melaksanakan kegiatan Latur ini..

Mudah-mudahan tradisi Latu dapat mempererat silaturrahmi serta hubungan baik antara seluruh warga Ikatan Warga Saniangbaka (IWS) dimanapun berada, khususnya yang ikut hadir pada kesempatan ini serta meningkatkan silaturrahmi kepada kita semua warga Kota Solok. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update