Notification

×

Iklan

Bupati Pessel Minta Kapolres Usut Tuntas Kasus Pemandu Lagu yang Diberlakukan Tidak Manusiawi

Rabu, 12 April 2023 | 07:53 WIB Last Updated 2023-04-12T00:53:09Z

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar.

Painan, Rakyatterkini.com - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meminta penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus pemandu lagu yang diperlakukan tidak manusiawi oleh pemuda, yang terjadi di wilayahnya.

Pada malam kejadian itu, kedua perempuan tersebut di arak ke pantai bermandikan obak dan memaksa melepaskan pakaianya, beserta mendorong sehinga terjengkang dan batuk batuk karena terminum air laut. Peristiwa itu terjadi Sabtu (8/4/2023), sekitar pukul 23.30 WIB.

Bupati Yul Anwar menyebut tidakan oknum itu tidak manusiawi dan di luar ketidakwajaran.

"Saya telah menyampaikan kepada kapolres, agar kasus ini harus di usut tuntas. Walaupun kedua wanita tersebut salah, tapi tindakan yang dilakukan oleh oknum bukanlah seperti itu, karena tidak manusiawi," tegas Selasa (11/4/2023).

Bupati juga mengharapkan pihak kepolisian serta pamong praja merazia cafe-cafe yang beraktifitas, apalagi sekarang bulan suci Ramadhan. 

Pihaknya telah berkoodinasi dengan Dinas Sosial untuk mendatangi rumah korban tersebut.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Novianto, melalui Kasat Reskrim  AKP Hendra Yose membenarkan peritiwa tersebut. Kemaren memang ada pengaduan dari kedua wanita itu ke ka Polsek Lengayang. Tentang beredarnya video tersebut, sehingga membuat piahak keluarga tidak senang.

Hendra Yose mengimbau masyarakat untuk tidak menghakimi sendiri terhadap pelaku tindak pidana sekalipun. (ind)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update