Notification

×

Iklan

Wagub Sumbar Ajak Warga Bukittinggi Jaga Kebersihan Kota Dimasa Libur Lebaran

Kamis, 06 April 2023 | 14:16 WIB Last Updated 2023-04-06T07:16:44Z

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, saat safari ramadhan di Bukittinggi.

Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Putaran ekonomi di Kota Bukittinggi tergolong tinggi jika dibandingkan kabupaten/kota lain di Sumbar. 

Pemko hanya perlu menjaga agar semakin baik ke depannya.

Tingginya putaran ekonomi tersebut, tidak terlepas dari peran sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Bukittinggi. Itu terlihat dari daya tarik yang ditawarkannya kepada setiap pengunjung, wisatawan dimanjakan oleh 4 hal secara bersamaan yakni keindahan alam, kuliner, sejarah dan souvenir khas minang. 

"Ini yang tidak dimiliki daerah lain di Sumbar," ujar wakil gubernur, Audy Joinaldy.

Wagub memprediksi, libur lebaran tahun ini kunjungan akan meningkat tajam ke Kota Bukittinggi, komposisinya berasal dari perantau yang mudik dan masyarakat yang berwisata.

Ia meyakini hal tersebut karena saat ini pergerakan masyarakat sudah tidak dibatasi seperti masa pandemi Covid-19 yang lalu.

"Mari kita sambut kunjungan tersebut dengan ramah, jaga kualitas pelayanan, jaga kebersihan kota agar tamu yang datang merasa aman dan nyaman," ajak Audy Joinaldy kepada Pemko Bukittinggi, saat safari ramadhan di Masjid Baiturahman Bukik Apik, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Rabu (5/4/2023).

Audy mengatakan dengan banyaknya kunjungan, menjadi peluang besar untuk menggerakkan sektor ekonomi kreatif dan UMKM, jangan sampai kesempatan tersebut disia-siakan.

Menurutnya, Kota Bukittinggi merupakan sentranya pariwisata Sumbar, penting menjaga kenyamanan dan kebersihan, jaga citra daerah dimata wisatawan. Semua harus berbenah jangan cepat berpuas diri karena potensi untuk lebih masih terbuka lebar.

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi mengaku pihaknya telah siapkan berbagai strategi untuk sambut kunjungan masa libur lebaran.

"Pemko telah siapkan strategi untuk sambut wisatawan pada masa libur lebaran nanti, sebagus apapun strateginya tentu tidak optimal jika tidak didukung oleh masyarakat, perlu upaya bersama untuk mensukseskannya," tutur Marfendi. 

Pada saat yang sama Wakil Gubernur di dampingi wakil walikota menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid kepada pengurus Masjid Baiturahman Bukik Apik, yakni Rp25 juta, kain sarung, Alquran serta ada juga bantuan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil. (adpsb)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update