Notification

×

Iklan

Semarakan Idul Fitri, Agam Gelar Alek Buru Babi

Kamis, 13 April 2023 | 07:00 WIB Last Updated 2023-04-13T03:07:32Z

Pengurus Porbi Agam usai buka puasa bersama.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com — Dalam rangka menyemarakkan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati Agam Andri Warman diagendakan membuka alek silaturrahmi buru babi di wilayah Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (14/5/2023) mendatang.

Alek silaturrahmi berskala besar di wilayah Tanjung Raya itu akan dihadiri para penggiat dan pencandu olahraga buru babi dari berbagai daerah tersebut, sekaligus menggelar kegiatan sosial dengan penanaman 1.000 pohon di salingka Danau Maninjau.

Hal itu disampaikan secara terbuka oleh panitia alek buru silaturrahmi Koto Kaciak, Tanjung Raya Ardedi Tanjung, dalam acara berbuka puasa bersama keluarga besar Porbi Kabupaten Agam yang dihadiri pengurus dari daerah di Sumbar, di rumah makan Simpang Raya, Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu beberapa waktu lalu.

“Kami berharap, Bupati Agam bisa hadir langsung bersama kami, sekaligus membuka alek buru tersebut, “ucap Ardedi Tanjung.

Sementara itu, Dodi Ruswandi, Sekretaris Porbi Agam menyebutkan, alek buru babi dalam rangkaian semarak hari raya Idul Fitri itu, menjadi salah agenda silaturrahmi Porbi Kabupaten Agam dan juga salah satu moment penting yang akan dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan sosial bersama masyarakat setempat.

“ Kita berharap, moment silaturrahmi itu bisa dihadiri berbagai pencandu olahraga buru babi dari berbagai daerah di Sumbar dan daerah tetangga, karena sudah menjadi agenda khusus Porbi Agam, “ kata Dodi Ruswandi.

Asisten I Sekdakab Agam Rahman, mewakili bupati Agam akan mengupayakan kehadiran Bupati Agam Andri Warman secara langsung dalam moment silaturrahmi tersebut, mengingat permintaan itu secara resmi sudah disampaikan.

"Kita akan segera laporkan pada pimpinan dan berharap, diagendakan khusus kehadiran Bupati Agam untuk membuka kegiatan alek buru babi dan penanaman 1.000 pohon di Koto Kaciak tersebut," tutur Rahman. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update