Notification

×

Iklan

Sekdakab Solok Serahkan Santunan Baznas pada Fakir Miskin dan Fisabilillah

Minggu, 09 April 2023 | 09:44 WIB Last Updated 2023-04-09T02:53:57Z

Sekdakab Solok, Medison, serahkan santunan Baznas kepada salah seorang fakir miskin.

Solok, Rakyatterkini.com - Sekdakab Solok, Medison menyerahkan bantuan kepada fakir miskin dan fisabilillah se-Kabupaten Solok, Sabtu 8 April 2023.

Ketua Baznas Kabupaten Solok, Edwar mengatakan penerima santunan lebih kurang 300 orang dari dua kecamatan terdekat, yakni Kubung dan Gunung Talang.

Kuota santunan ini ditargetkan kepada 1200 orang yang ada di Kabupaten Solok. Penyerahan dilakukan di beberapa titik, dan ditambah santunan dari zakat ASN, infak dan sedekah Forkopimda, serta dari zakat seluruh masyarakat.

Sekda Medison menuturkan ini salah satu program pemerintah setiap tahunnya adalah menjalin hubungan silaturahmi, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pengelolaan dan pertumbuan Baznas sangat bagus, pada 2016 ada dana Baznas Rp4 Miliar hingga tahun 2021 mencapai angka 11 RpMiliar.

Selian itu juga memiliki program inovatif untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, diantaranya pemberian bantuan bagi masyarakat yang ingin membuka usaha, dan bantuan perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada Tahun ini bagi masyarakat yang melanjutkan pendidikan di Timur Tengah, Baznas juga akan memberikan beasiswa dengan total Rp12 juta/orang, yang akan diberikan setiap tahunnya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update