Notification

×

Iklan

Bupati Sutan Riska Bayarkan Zakat Mal Melalui Baznas

Rabu, 12 April 2023 | 06:08 WIB Last Updated 2023-04-11T23:08:22Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bayarkan zakat mal pada Baznas.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Baznas Dharmasraya menerima zakat mal Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Selasa (11/4/2023). Diterima juga zakat Forkopimda, OPD, perbankan, pengusaha dan tokoh masyarakat Sse-Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu, Baznas juga menyalurkan zakat di bulan Ramadhan yang berjumlah Rp1.244.800.000, diantaranya untuk insentif guru sukarela SD/MI dan SMP/MTS, insentif guru TPQ/TPSQ/MDA/Tahfiz, insentif K3 kantor dan lansia fakir miskin.

"Alhamdulillah kita dapat berkumpul bersama dalam rangka penyerahan zakat kepada lembaga yang sudah dibentuk oleh negara dalam penyalurannya. Baznas hadir untuk menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar bupati.

Bupati mengatakan berzakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki dan berbagi kebahagian dengan masyarakat terutama para mustahik. Bupati berharap dan mengimbau kepada seluruh pihak  untuk menunaikan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional, agar dapat memberikan manfaat untuk mensejahterakan masyarakat khusus yang berada di Dharmasraya.

Bupati pun berharap dana zakat yang dihimpun oleh Baznas dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan serta bisa mengentaskan kemiskinan di daerah kita secara bertahap.

Sementara itu, Ketua Baznas Dharmasraya, Z. Lubis, mengatakan komitmen Baznas untuk terus mendukung pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. 

Baznas menyambut baik dukungan dari pemerintah yang dalam hal ini disampaikan langsung oleh bupati. Dengan dukungan dan kerja sama yang baik antara Baznas dan pemerintah daerah itu akan memujudkan impian dalam hal mensejahterakan umat. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update