Notification

×

Iklan

Wawako Solok Hadiri HUT Satpol PP Damkar Tingkat Sumatera Barat

Selasa, 14 Maret 2023 | 20:52 WIB Last Updated 2023-03-14T13:52:57Z

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra ikuti HUT Satpol PP Tingkat Sumbar.

Padang, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, hadiri peringatan HUT Satpol PP ke 73, Damkar ke-104, Satlinmas ke-61 tingkat Sumatera Barat, di lapangan Kantor Gubernur, Selasa 14 Maret 2023.

Upacara dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi, dihadiri forkopimda.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joenaldi meminta jajaran Satpol PP dan Damkar menjadi barisan terdepan dalam penegakan  Peeraturan Daerah (Perda) terkait ketentraman dan ketertiban masyarakat.

"Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Satpol PP dan Damkar demi mewujudkan rasa tertib, tenteram, dan aman bagi masyarakat," kata Wagub

Menurut Audy Jajaran Satpol PP memiliki peran strategis dalam mensukseskan program daerah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Sumbar. Pariwisata merupakan sektor strategis untuk membangkitkan perekonomian daerah pasca pandemi Covid-19. 

Maka sekaitan dengan hal itu  Pemerintah Provinsi Sumbar telah menetapkan Tahun 2023 sebagai Tahun Kunjungan Wisata Sumbar dengan tagline "Visit Beautiful West Sumatera 2023". 

Audy menegaskan kepada seluruh anggota Satpol PP, Damkar dan Satlinmas,  untuk berperan aktif dalam mensukseskan program Visit Beautiful West Sumatera 2023 dengan senantiasa berusaha menjamin situasi tertib, aman dan tenteram di seluruh wilayah Sumbar.

Selain itu, Satpol PP Damkar dapat berperan untuk mencegah dan mengatasi berbagai bentuk gangguan Trantibum, khususnya di lokasi wisata, seperti pungutan liar, parkir liar, perbuatan maksiat. Menurutnya hal tersebut merupakan kunci kenyamanan pengunjung untuk sebuah objek wisata.

Wagub mengajak seluruh anggota Satpol PP, Damkar dan Satlinmas untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga Trantibum, agar suasana kondusif menjelang penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dapat terjaga. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update