Notification

×

Iklan

Tim Safari Ramadhan I Sawahlunto Sambangi Masjid Taqwa Desa Talawi Mudik

Minggu, 26 Maret 2023 | 14:04 WIB Last Updated 2023-03-26T07:04:51Z

GM PT Bukit Asam, Yulfaizon, didampingi Wako Deri Asta, Wakil Ketua DPRD, Jaswandi dan Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi, serahkan bantuan kepada pengurus Masjid Taqwa Talawi Mudik.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Tim Safari Ramadhan I Sawahlunto yang dipimpin Walikota Deri Asta, Sabtu (25/3/2023) mengunjungi Masjid Taqwa, di Desa Talawi Mudik, Kecamatan Talawi.

Kujungan Tim Safari Ramadhan ini disamping melakukan silaturahmi kepada pengurus, dan jemaah juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid juga bingkisan buat imam dan gharin masjid.

Bantuan pembangunan masjid ini juga diberikan PT Bukit Asam Tbk (BUMN) melalui GM nya Yulfaizon dan PT Bank Nagari (BUMD) melalui Rusdi Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada jamaah dan kelanjutan pembangunan rumah-rumah ibadah," ucap Deri Asta.

Deri Asta juga menyampaikan empat sukses utama program inovasi pemko Sawahlunto yang sudah diakui oleh Pemprov Sumbar dan pemerintahan pusat yakni, pendirian kampus perguruan tinggi negeri (pendidikan), pembangunan sentra IKM (ekonomi dan industri).

Pusat pelayanan darurat call center 911 (kesehatan), mall pelayanan publik (jasa) dan yang paling fenomenal adalah Sawahlunto dinobatkan dua tahun berturut-turut (2021-2022) sebagai kota dengan persentase terkecil penduduk miskinnya dari 514 kota/kabupaten di Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Sawahlunto No.188.45/ /WAKO-SWL/2023 pemko membentuk 27 Tim Safari Ramadhan 1444 H yang akan mengunjungi 55 masjid yang ada di empat kecamatan (Talawi, Barangin, Lembah Segar dan Silugkang) selama dua hari tanggal 25 - 26 Maret 2023.

Tim Safari Ramadhan I ini diketuai oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta dengan anggota Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Jaswandi, Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Muhammad Hibrian, Ketua Pengadilan Agama, Muhammad Rais.

Kepala Kementerian Agama, Dedi Wandra, GM PT Bukit Asam UPO Sawahlunto, Yulfaizon, Kepala Cabang Bank Nagari, Rusdi, Ketua MUI, Fadlih Rifenta, (penceramah), protokoler, Rozi Ramadhan Saputra, wartawan Rakyatterkini.com, Riswan Idris. (ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update