Notification

×

Iklan

Walikota Solok dan Ketua DPRD Dampingi TSR Sumatera Barat Kunjungi Masjid Al Hidayah

Minggu, 26 Maret 2023 | 14:18 WIB Last Updated 2023-03-26T07:18:15Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, saksikan penyerahan bantuan TSR IV Provinsi Sumbar kepada pengurus masjid.

Solok, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mendampingi kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) IV Provinsi Sumatera Barat, di Masjid Al Hidayah, Kelurahan VI Suku, Kota Solok, Sabtu 25 Maret 2023.

Tim Safari Ramadhan IV Provinsi Sumbar dipimpin Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, Jasman, didampingi Kepala BPKP Sumbar, Ketua LKAAM Sumbar, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Capil Sumbar, Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Penceramah Dr.Wakidul Qohar, MA beserta rombongan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok.

Walikota Solok menyampaikan ucapan selamat datang dan tentu ini sebuah kehormatan bagi kota Solok dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar.

Dikatakan, saat ini Kota Solok terus berupaya menciptakan masjid yang bersih, indah, aman, nyaman, tertib.

Disamping itu juga menggalakkan lembaga keuangan mikro Baitul Mal di setiap masjid, dengan tujuan untuk menghindari masyarakat terjerat dari lembaga keuangan berbunga tinggi yang mencekik, kata Zul Elfian Umar.

Selain itu, normalisasi Sungai Batang Lembang tidak menggunakan dana APBD Kota Solok, namun dana APBN dan APBD Pemprov Sumbar. Juga menerima dana bantuan Pemprov Sumbar untuk kelanjutan pembangunan Stadion Marahadin, di Kelurahan Laing.

Menyinggung Stadion Marahadin Zul Elfian Umar juga menyampaikan saat ini dalam pembangunan, dengan harapan Kota Solok siap menjadi tuan rumah Porprov Sumbar, ujar walikota.

Sementara Jasman, ketua TSR IV Sumbar mengatakan, kehadiran di Kota Solok untuk mengunjungi masyarakat dengan jumlah TSR Sumbar sebanyak 12 tim yang terbagi secara merata pada kabupaten dan kota di Sumbar.

Jasman menambahkan pada 2023 ini bisa dikatakan tahun politik ini dibuktikan dengan sudah mulai berjalannya tahapan-tahapan pilpres, pileg dan pilkada nantinya. 

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat jangan sampai terpecah belah oleh persoalan politik. Berbeda itu boleh, tapi jangan sampai menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat, kata Jasman.

Dalam kunjungannya ke Kota Solok TSR IV Sumbar menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Hidayah Rp50 Juta. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update