Notification

×

Iklan

Rembuk Stunting, Wujudkan Generasi Sehat, Cerdas dan Unggul

Sabtu, 11 Maret 2023 | 12:31 WIB Last Updated 2023-03-11T05:31:00Z

Rembuk stunting pemkab Padang Pariaman.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Pemkab Padang Pariaman gelar rembuk stunting sebagai upaya untuk mewujudkan generasi sehat, cerdas, dan unggul, Jumat (10/3/2023).

Pertemuan satu hari ini menghadirkan pemateri Tenaga Ahli LGCB-ASR Regional 1 Direktorat Jendral Bina Bangsa Kemendagri Rizal Efendi. Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis. 

Peserta dalam pertemuan itu, asisten, staf ahli bupati, kepala bagian, kepala OPD, camat, direktur RSUD, kepala puskesmas, serta wali nagari.

Sekda Rudy R Rilis menyampaikan rembuk stunting merupakan aksi ke tiga dari delapan aksi percepatan penurunan stunting. Artinya langkah dan strategi untuk penurunan stunting tahun 2023, harusnya semakin jelas dan progresnya semakin terbuka. 
 
Mengajak Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) agar tidak berhenti beraksi hingga melakukan intervensi yang berarti. Sehingga target nasional zero stunting di tahun 2024, Kabupaten Padang Pariaman mampu mewujudkannya. 

"Satu tahun hanya mampu mengurangi 3 %, tentu kita berharap tahun ini harus lebih maksimal dan bisa menurunkannya pada angka yang signifikan," katanya. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update