Notification

×

Iklan

Wabup Rahmang Hadiri Pelantikan Bamus se-Kecamatan Lubuk Alung

Sabtu, 11 Maret 2023 | 12:35 WIB Last Updated 2023-03-11T05:35:34Z

Bamus dilantik.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, hadiri pelantikan badan musyawarah (Bamus) nagari periode 2023-2029 pada empat nagari se-Lubuk Alung, Jumat (10/3/2023).

Anggota Bamus Nagari yang dilantik adalah Bamus Nagari Salibutan Lubuk Alung, Bamus Nagari Singguling Lubuk Alung, Bamus Nagari Sungai Abang Lubuk Alung, dan Bamus Nagari Balah Hilir Lubuk Alung. 

Wabup Rahmang mengatakan, kemajuan dan kebaikan nagari tidak akan dapat dicapai dengan pola-pola individualis, namun perlu kebersamaan dan harus saling mendukung. Jangan Bamus menjadi rival wali nagari dalam mewujudkan pembangunan di nagarinya. 

Rahmang berpesan, tetaplah berkata benar berjalan lurus. Karena menurutnya, menjadi anggota Bamus disamping berkontribusi kepada nagari, juga punya peluang memegang amanah yang lebih tinggi. 

Untuk penguatan fungsi dan peran sebagai anggota Bamus, Rahmang minta pelajari aturan terkait tugas dan fungsi Bamus tersebut. 

Dia berharap, Bamus bisa menjadi badan yang bisa menampung aspirasi masyarakat di tingkat nagari. Pasalnya, anggota Bamus bersama wali nagari harus menjadi penyalur keinginan dan kebutuhan masyarakat ke tingkat kecamatan atau bahkan membawa aspirasi tersebut ke tingkat kabupaten.

Pemimpin harus responsif, melalui aturan dan regulasi yang dibuat agar berpihak kepada mengatasi kesenjangan ditengah masyarakat dan mengakomodir kebutuhan masyarakat hingga ke lapisan terbawah," pungkas Rahmang. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update