Notification

×

Iklan

Penilaian RSUD, Bupati Terima Tim Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien

Selasa, 07 Maret 2023 | 13:43 WIB Last Updated 2023-03-07T06:43:39Z

 Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur didampingi Direktur RSUD terima kunjungan Surveyor Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Direktur RSUD Padang Pariaman terima kunjungan Surveyor Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS), Senin (6/3/2023). 

Kunjungan Tim dari LAM-KPRS tersebut, dalam rangka penilaian akreditasi kepada RSUD. Pemkab Padang Pariaman menyambut baik pelaksanaan akreditasi ini sebagai wujud pengakuan terhadap mutu pelayanan RSUD Padang Pariaman. 

Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit, sesuai dengan Undang-undang Nomor 44 Tahun 2009, Rumah Sakit wajib melakukan akreditasi secara berkala minimal 3 tahun sekali. Pada tahun 2018 lalu, RSUD Padang Pariaman diketahui sudah melakukan akreditasi dan meraih peringkat perdana. 

Suhatri Bur menceritakan, standar yang dijadikan komponen dalam penilaian akreditasi ini harus diimplementasikan dalam jangka panjang sehingga bukan hanya ajang untuk penilaian akreditasi semata.

Sementara itu, tim surveyor yang diketuai oleh Arina Widya Murni didampingi oleh timnya Winda Yuniarsih menuturkan, penilaian telah dimulai secara daring pada 2 Maret lalu, kemudian dilanjutkan secara Luring pada 6 s.d 7 Maret 2023. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update