Notification

×

Iklan

Musrenbang Kota Solok, Ini Poin Penting yang Disampaikan Wakil Walikota

Rabu, 15 Maret 2023 | 17:07 WIB Last Updated 2023-03-15T10:07:51Z

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra, pada Musrenbang.

Solok, Rakyatterkini.com - Musrenbang tingkat kota merupakan rangkaian kegiatan perencanaan yang telah dimulai dari tingkat RW, kelurahan dan kecamatan. 

Selain itu, pembangunan jangka menengah merupakan terwujudnya Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa yang modern.

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Rabu (15/3/2023) mengatakan musrenbang bukan saja sebagai agenda rutin tahunan untuk mengkalkulasi besar-kecilnya anggaran, tapi yang terpenting adalah seberapa besar efek, nilai dan manfaat dari perencanaan tersebut bagi masyarakat.

Dikatakan, RKPD 2024 merupakan tahun ketiga pelaksanaan RPJMD Kota Solok Tahun 2021-2026. Dalam kurun waktu tiga tahun, dihadapkan pada tantangan extraordinary dengan munculnya pandemi Covid-19 yang berdampak pada berbagai sektor mulai dari kesehatan hingga ekonomi.

Menurutnya dengan rendahnya kemampuan fiskal Kota Solok serta adanya aturan yang tegas terhadap pengalokasian DAU, difokuskan pada kegiatan yang strategis, dan menunjang visi misi kepala daerah, serta berorientasi untuk mengentaskan kemiskinan dan penurunan angka stunting di Kota Solok.

"Kita harus memberi perhatian lebih untuk pemberdayaan dan perlindungan kepada penyandang disabilitas, masyarakat yang terdampak resiko sosial, perlindungan anak dan stabilitas kantibmas menghadapi pemilu serentak tahun 2024," terangnya. 

Wawako berpesan untuk serius dan fokus selama pelaksanaan Musrenbang RKPD Kota Solok 2024, agar dapat menghasilkan rumusan yang sesuai dengan harapan. 

Kontribusi pemikiran semua pihak, diharapkan guna memperkuat proses perencanaan Kota Solok yang lebih baik, relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update