Notification

×

Iklan

Longsor Hantam WC Masjid, Dua Warga Sungai Landia Meninggal Dunia

Sabtu, 25 Maret 2023 | 13:36 WIB Last Updated 2023-03-25T06:36:38Z

LONGSOR - Tanah longsor terjadi di Jorong Gantiang, Nagari Sungai Landia, Kabupaten Agam, Sabtu (25/3/2023). 

Sungai Landia, Rakyatterkini.com - Curah hujan tinggi disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Agam pada Jumat-Sabtu, (24-25/3/2023) mengakibatkan terjadinya tanah longsor.

Peristiwa itu terjadi di Jorong Gantiang, Kampuang Baruah, Nagari Sungai Landia, Kecamatan IV Koto, Sabtu (25/3/2023) pagi. 

Dalam kejadian, dua warga meninggal dunia, setelah material tanah menghantam bangunan WC Masjid Nurul Ikhlas.

Kepala BPBD Agam, Bambang Warstito, saat dikonfimasi, Sabtu, (25/3/2023) via ponsel membenarkan kejadian yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Dijelaskan, tanah longsor ini diakibatkan guyuran hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari yang menyebabkan dua warga setempat yang tengah berada di dalam WC Masjid Nurul Ikhlas terkena dampak material longsor yang turun tiba-tiba.

Dikatakan, kedua warga itu Darliana (70) dan Yanti (45). Dimana Darliana meninggal di puskesmas IV Koto setelah sebelumnya kritis dan dilarikan ke puskesmas, sementara Yanti ditemukan meninggal di lokasi kejadian pukul 07.45 WIB.

Lebih lanjut dikatakan  Bambang, material longsor itu selain menghantam bangunan masjid, kejadian ini juga menyebabkan tanah amblas sepanjang 15 meter, sehingga saat ini jalur tersebut sudah diberi police line agar warga tidak mendekat.

Sementara informasi lainnya dari lokasi kejadian saat ini dua jenazah warga korban longsor di Sungai Landia itu akan dikebumikan siang ini. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update