Notification

×

Iklan

Tim Safari Ramadhan Pemkab Agam Kunjungi Masjid Nur Rahmi Anduriang Kapau

Sabtu, 25 Maret 2023 | 13:44 WIB Last Updated 2023-03-25T06:44:42Z

SAFARI RAMADHAN - Tim Safari Ramadhan Agam, saat di Masjid Nur Rahmi, Anduriang Kapau, Tilatang Kamang.

Tilatang Kamang, Rakyatterkini.com – Tim Safari Ramadhan Kabupaten Agam ke XV, yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Agam kunjungi Masjid Nur Rahmi Anduriang Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Jumat (24/3/2023).

Tim Ramadhan itu beranggotakan sebanyak 10 orang dari berbagai unsur diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Isra, Sekretaris Dinas Kesehatan, Iswon, Sekretaris Satpol-PP dan Damkar, unsur ulama, dan lainnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Nur Rahmi Anduriang Kapau  Zulkarni menyampaikan ucapan terimakasih mewakili masyarakat sekitar dan menyambut baik kedatangan tim Safari Ramadhan di masjid tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dari hati paling dalam kepada ketua tim safari ramadhan bersama rombongan yang telah datang ke Masjid kami ini”, katanya.

Ketua rombongan, DR. M Taufiq, tim safari mendatangi masjid guna melihat kondisi dan menyampaikan informasi penting yang dibutuhkan di nagari di kabupaten Agam, sekaligus menjeput aspirasi dan masukan serta keluhan masyarakat setempat .

"Kami hadir disini guna mendengarkan aspirasi dari masyarakat, yang akan kami himpun dan dibawa ke kabupaten dan sekaligus kami juga menyampaikan informasi  penting serta menyampaikan program-program pemerintah kab Agam," kata Ketua MUI Agam itu.

Lebih lanjut dikatakan masyarakat lebih pintar menyaring informasi informasi yang datang karena ditahun politik ini banyak yang menyajikan berita hoax serta jangan mudah berburuk sangka terhadap sesuatu.

"Hati-hati dalam memberi dan menerima informasi, karena hal itu bisa merugikan diri sendiri ataupun pihak lain, saat ini kita harus lebih cerdas dengan simpang siurnya informasi yang berkembang selaras dengan perkembangan teknologi saat ini", katanya lagi.

Lebih lanjut ia menghimbau agar dibulan ramadhan ini setiap insan untuk dapat mempertebal keimanan, berlomba lomba dalam kebajikan dan memperbanyak bekal untuk akhirat.

Ketua MUI itu juga menyampaikan Program pemerintah terkait dengan program rumah Tahfiz.

"Mari kita semarakkan ramadhan dengan gemar baca Qur'an, apalagi saat ini pemerintah kita sedang menggalakkan 1000 rumah tahfiz, yang kondisi terkini telah tercapai 300 rumah tahfiz dikab.agam, hidupkan malam Ramadhan dengan baca Qur'an, tingkatkan ibadah demi masa depan lebih baik dan tabungan akhir hayat dikehidupan yang sebenarnya", himbaunya lagi.

Dalam kunjungan tim safari ramadhan itu juga memberikan sumbangan sebesar Rp15 juta untuk masjid yang dikunjungi. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update