Notification

×

Iklan

Bupati Way Kanan Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung

Sabtu, 18 Maret 2023 | 12:27 WIB Last Updated 2023-03-23T05:31:39Z

PARIPURNA - Kepala daerah se-provinsi Lampung hadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung, Sabtu (18/3/2023).

Way Kanan, Rakyatterkini.com - Bupati Way kanan, Raden Adipati Surya, hadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung dalam rangka hari jadi Provinsi Lampung ke-59, Sabtu (18/3/2023).
 
Dilansir dari laman resmi Pemprov Lampung, rapat paripurna dihadiri Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan wakil Chusnunia Chalim. 

Menurut gubernur, Provinsi Lampung pernah mengalami masa sulit, yaitu pandemi Covid-19 dengan diberlakukannya PPKM yang berdampak pada perekonomian masyaratak serta menyebabkan korban jiwa yang tidak sedikit. Namun, kesulitan tersebut dapat dikendalikan pada akhir 2022.

Terkait dengan kinerja penyelenggaraan pembangunan daerah selama 2022, antara lain pertumbuhan ekonomi dan peningkatan produksi padi, penurunan tingkat pengangguran terbuka dan penurunan angka kemiskinan.

Peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), penurunan indeks gini (kesenjangan ekonomi), serta peningkatan nilai tukar petani (NTP) dan penurunan emisi gas rumah kaca.
 
Provinsi Lampung mendapatkan apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri dengan memberikan penghargaan sebagai provinsi terbaik (peringkat pertama nasional) Realisasi Belanja Daerah Tertinggi Tahun 2022 dalam Ajang APBD Award 2023.

Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) Provinsi Lampung meraih angka kinerja 72,44 di atas angka KUB Nasional yaitu sebesar 72,39 yang mengindikasikan bkondisi kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung saat ini dalam kondisi yang baik dimana tercipta kondisi yang aman dan rukun. (esap)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update