Notification

×

Iklan

Berkat Kerja Keras, Pertumbuhan Ekonomi Tanah Datar Meningkat

Rabu, 08 Maret 2023 | 17:50 WIB Last Updated 2023-03-08T10:50:36Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat pembukaan musrenbang.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Untuk merumuskan rencana pembangunan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar gelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, Rabu (8/3/2023).

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengatakan Musrenbang RKPD ini merupakan kegiatan yang sangat strategis, dan penting karena selain untuk melaksanakan amanah UU Nomor 25 tahun 2004 tentang Perencanaan Pembangunan Nasional, juga untuk menyusun program dan kegiatan yang produktif dan inovatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik.

Dalam penyusunan RKPD beberapa isu strategis yang harus menjadi dasar, diantaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang belum optimal, masih rendahnya daya saing, nilai tambah komoditas unggulan pertanian dan produktivitas UMKM.

Peningkatan infrastruktur dan daya dukung lingkungan hidup yang berkelanjutan, belum optimalnya pengelolaan pariwisata dan ekonomi kreatif dan belum optimalnya tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Datar yang lebih baik di masa yang akan datang, maka perlu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan yang sangat penting adalah dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar serta seluruh elemen masyarakat Tanah Datar.

Bupati Eka juga paparkan berkat kerja keras, kerjasama, ikhtiar dan doa bersama pada 2022, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanah Datar naik menjadi 4,20%, dibandingkan tahun 2021 sebesar 3,30%. 

"Apalagi di masa pandemi covid-19 pada tahun 2020 lalu, laju pertumbuhan ekonomi kita anjlok hingga 1,13%, "ujar Eka. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update