Notification

×

Iklan

Agus Riyanto Maju Kembali sebagai Kepala Kampung Rantau Jaya

Rabu, 08 Maret 2023 | 19:39 WIB Last Updated 2023-03-08T12:39:49Z

Agus Riyanto mendaftar pada panitia pemilihan kepala kampung Rantau Jaya, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan.

Waykanan, Rakyatterkini.com – Ingin membangun kampung yang lebih baik, Agus Riyanto bertekad maju kembali sebagai kepala kampung Rantau Jaya, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan, Lampung. 

Agus Riyanto mendaftarkan diri ke panitia pilkakam Rantau Jaya, di hari akhir pendaftaran, Rabu (8/3/2023).

Kedatangan Agus Riyanto ke sekretariat pilkakam Rantau Jaya didampingi sejumlah keluarganya, dan diterima Ketua Panitia Pilkakam Rantau Jaya, Satimo. 

Usai melakukan pendaftaran, Agus Riyanto mengatakan tekadnya maju kembali sebagai kepala kampung atas dorongan dan dukungan keluarga besar dan juga para tokoh masyarakat.

"Saya memantapkan diri maju ini, setelah keluarga besar saya dan para tokoh memonta kembali saya maju di pemilihan kepala kampung Rantau Jaya. Mudah-mudahan ini akan membawa kebaikan dan kemenangan bagi kita semua,” ujar Agus Riyanto, yang sebelumnya pernah menjabat kepala Kampung Rantau Jaya periode 2004-2010.

Visi misi yang diusungnya, meningkatkan sumber daya manusia aparatur, membawa perubahan kampung lebih berkwalitas dan berkembang serta pemerintahan kampung yang bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme.

“Saya juga ingin membawa program kabupaten Waykanan ini bisa masuk ke Kampung Rantau Jaya, yang dianggarkan melalui APBD. Bukan hanya program kabupaten, tapi juga bagaimana saya berusaha agar program-program provinsi Lampung bisa masuk ke kampung tercinta ini, terutama terkait pertanian dan peternakan, agar petani lebih sejahtera,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan petani akan membawa dampak yang sangat positif bagi kemajuan kampung bahkan daerah.

"Banyak bantuan yang bisa kita tarik dari kabupaten dan daerah ke kampung ini, terutama untuk para petani, bagaimana semua itu bisa kita wujudkan, tentunya dengan kerjakeras dan juga dukungan dari semua masyarakat kampung Rantau Jaya,” ujarnya.

Penerapan APBKam, kata Agus Riyanto, juga lebih mengedepankan usulan dari masyarakat, sehingga tidak ada ketimpangan dalam pelaksanaan anggaran kampung. 

“Semua itu akan bisa terwujud, jika saya nanti bisa terpilih menjadi kepala kampung di kampung tercinta ini. Tidak perlu muluk-muluk, karena saat ini yang paling utama itu adalah meralisasikan usulan masyarakat,” kata dia.

Dengan tekadnya, Agus Riyanto ingin membawa Kampung Rantau Jaya menjadi kampung mandiri, seperti program yang dicanangkan bupati Waykanan, Raden Adipati Surya. (*/sam)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update