Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tunjang Atlet Berprestasi, KONI Kota Solok Gratiskan Alat Fitnes untuk Atlet

Selasa, 10 Januari 2023 | 07:59 WIB Last Updated 2023-01-10T00:59:37Z

Wawako didampingi Ketua KONI mencoba alat fitnes.

Solok, Rakyatterkini.com - KONI Fitness di GOR Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, diresmikan oleh Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Senin 9 Januari 2023.
 
Ketua Koni Kota Solok, Rudi Horizon mengungkapkan peralatan fitnes ini disediakan untuk melengkapi fasilitas pelayanan kepada para atlet dalam rangka menunjang prestasi.

KONI Kota Solok sebagai pengelola, menfasilitasi para atlet dengan bermacam peralatan fitnes. Dengan segala peralatan dapat dimanfaatkan secara gratis oleh atlet sambil mendengarkan alunan musik sesuai selera para atlet masing masing.

"Atlet kita memerlukan body building, tentunya kita berharap  dengan adanya sarana fitnes ini, dapat membentuk fisik para atlet guna mendapatkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya sarana fitnes ini akan digratiskan untuk seluruh atlet kota Solok," sebutnya.
 
Dikatakan, sebelum ada alat alat fitnes itu, KONI hanya dapat memantau latihan fisik atlet melalui komunikasi dengan pengurus Cabor.

Dimana, KONI tidak melihat secara langsung proses latihan fisik atlet, maka dengan disediakannya alat fitnes ini di sekretariat Koni, kita dapat memantau perkembangan pembinaan fisik atlet, kata Rudi.

Rudi mengajak seluruh atlet untuk selalu menjaga dan merawat alat-alat tersebut. Jika ada yang rusak segeralah memberi tau petugas pengelola, sehingga cepat diperbaiki, ajaknya.

Sementara itu wakil walikota Solok mengatakan, untuk mendapatkan prestasi yang handal harus melibatkan teknologi dan kesehatan olahraga. Tanpa melibatkan teknologi tak akan bisa berprestasi, kata Ramadhani Kirana Putra.

Disamping itu untuk mendapatkan prestasi semua cabang olahraga memerlukan teknologi olahraga, salah satunya yang paling mendasar adalah peralatan fitnes.

Dimana atlet dapat melatih fisiknya untuk kekuatan otot yang akan menunjang mental saat pertarungan. Begitu juga dengan olahraga rekreasi seperti catur dan bridge, para pemain itu juga perlu fitnes agar semakin sehat. 

Makanya peralatan yang disediakan KONI semakin bermanfaat apalagi ditawarkan secara gratis untuk para atlet.

"Alat-alat itu milik KONI kota Solok, dan secara langsung akan bertanggung jawab dalam pengelolaannya, "kata wakil walikota Solok.

Ramadhani mengapresiasi kegigihan KONI untuk memajukan olahraga di Kota Solok, dan ini merupakan sebuah inovasi yang terarah.

Wawako juga mencoba beberapa alat fitnes mulai dari angkat besi hingga alat penguat otot kaki. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update