Notification

×

Iklan

Gubernur Resmikan Usaha Peternakan Ayam Potong Modern

Selasa, 10 Januari 2023 | 08:24 WIB Last Updated 2023-01-10T01:24:28Z

Usaha peternakan ayam potong sistem blower.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Usaha peternakan ayam potong dengan sistem blower di kawasan Jorong Silabuik, Nagari Parambahan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, hari ini sudah mulai beroperasi.

Itu ditandai dengan penekanan sirine oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Senin (9/1/2023).

Gubernur mengatakan, usaha peternakan ayam potong yang diberi nama ZD Farm ini dapat menuntaskan masalah krisis pangan yang dunia yang tengah terjadi di beberapa negara termasuk di Indonesia.

“Hadirnya ZD Farm di Tanah Datar semoga dapat menjawab permasalahan krisis pangan. Apalagi Sumbar adalah salah satu provinsi produsen yang mensupply provinsi sekitar Sumbar termasuk provinsi yang ada di Jawa," ujar gubernur. 

Gubernur juga menyampaikan rencana Pemprov Sumbar yang akan melakukan kerjasama atau sister province dengan negara bagian Malaysia yaitu Selangor. Ia mengatakan Selangor meminta untuk ekspor hewan unggas seperti ayam sebanyak 7 kontainer.

Sementara itu, Zuldafri Darma, Pemilik ZD Farm, sekaligus Bupati Tanah Datar Periode 2020-2021, mengatakan jumlah  populasi ayam di sekitar Batu Sangkar sudah memasuki 400 ribu ekor ayam pedaging. 

“Mohon doa pak gubernur, semoga usaha ini lancar dan dapat membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” katanya.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar dalam mendukung pembangunan di Tanah Datar, apalagi dengan keberadaan usaha peternakan ayam potong ini sangat membantu sekali dalam mensejahterakan perekonomian masyarakat.

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, turut mengucapkan terima kasih karena ZD Farm akan mengembangkan usaha peternakan ayam potong hingga ke Solok Selatan. (via)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update