Notification

×

Iklan

Pawai Atraksi Budaya, Ini Penampilan 42 Grup Sekolah dan Nagari

Minggu, 08 Januari 2023 | 09:44 WIB Last Updated 2023-01-08T02:44:10Z

Pawai Budaya Baurak Malam Nagari Lubuk Malako.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pawai atraksi budaya digelar Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Kegiatan ini untuk menunjukan keberagaman adat dan budaya di kabupaten itu. 

Sebanyak 42 grup dari sekolah maupun nagari se-Solok Selatan ikut memeriahkan acara pawai budaya dan atraksi di Padang Aro, ibukota Solok Selatan. 

Rombongan pawai ini melakukan perjalanan dengab rute Simpang Harapan dan berakhir di RTH Solok Selatan. Sesampainya di destinasi akhir, para peserta pun memamerkan atraksinya di depan bupati, wakil bupati, dan jajarannya.

Kegiatan ini menjadi salah satu acara dari rangkaian perayaan HUT ke-19 Kabupaten Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta pawai dari seluruh pelosok kabupaten.

Kehadiran dan penampilan ini disebut telah menunjukkan keberagaman Solok Selatan yang nyata sekaligus sebagai perekat bagi masyarakat. 

Bupati pun menegaskan, seluruh rangkaian peringatan HUT ke-19 Solok Selatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat ikut merasakan dan terlibat dalam perayaan ini. 

Beberapa atraksi budaya yang ditampilkan antara lain prosesi manyalang, maarak marapulai dan anak daro, manjapuik anak pisang, manjalang mintuo, manjalang mamak, babak, buarak malam serta budaya lokal nagari yang mengangkat tema tertentu seperti kematian, tujuh bulanan dan banyak lainnya. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update