Notification

×

Iklan

Kelola Tata Pemerintahan yang Baik, Solok Selatan Raih Berbagai Prestasi

Minggu, 08 Januari 2023 | 09:57 WIB Last Updated 2023-01-08T02:57:05Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, Wabup, Yulian Efi dan Ketua DPRD, Zigo Rolanda, saat perayaan HUT Kabupaten Solsel ke-19.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Ini diwujudkan melalui penciptaan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), pelayanan publik yang berkualitas, serta kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi yang tinggi. 

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan unsur-unsur tersebut merupakan prasyarat keberhasilan pembangunan daerah. 

"Pemerintahan yang baik akan meningkatkan pengelolaan sumber daya pembangunan yang akuntabel, meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat," kata Khairunas dalam rapat paripurna istimewa DPRD Solok Selatan, Sabtu (7/1/2023).

Dalam hal kedisiplinan ASN, Pemkab telah menerapkan sistem digital yang diawasi secara ketat dan terintegrasi dengan menggunakan aplikasi SIMPEG dan SIMANJA. 

Ini digunakan untuk mengawasi sekaligus mengevaluasi kinerja pegawai di Solok Selatan. 

Dengan berbagai inovasi yang dilakukan, Solok Selatan pun berhasil meraih penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada kategori Implementasi Manajemen Kinerja tahun 2022.

Hasil penilaian dari BKN ini menunjukkan Solok Selatan dianggap mampu melakukan manajemen kinerja yang meliputi perencanaan kinerja, pembinaan kinerja, penilaian kinerja, evaluasi kinerja, dan pelaporan kinerja dengan sangat baik. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update