Notification

×

Iklan

Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Fraksi Beri Pandangan Ranperda APBD-P 2022

Rabu, 07 September 2022 | 19:35 WIB Last Updated 2022-12-01T12:38:09Z

Paripurna DPRD.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, diwakili Sekda, Adlisman, hadiri rapat paripurna DPRD mendengarkan pandangan umum fraksi tentang Nota Penjelasan Bupati terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD perubahan tahun anggaran 2022, Rabu (7/9/2022)

Fraksi yang menyampaikan sejumlah masukan terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, diantaranya Fraksi Gotong Royong, Fraksi Golongan Berkarya, Fraksi Amanat Nasional, Fraksi Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Nasdem, Fraksi Bangsa Sejahtera, dan Fraksi Nurani Demokrat. 

Menurut Fraksi Gotong Royong, Ranperda perubahan memiliki esensinya yang harus dilakukan untuk menyikapi perubahan yang terjadi dalam kurun waktu tertentu sehingga dapat dievaluasi sejauh mana capaian dari target pendapatan atau pengeluaran. 

"Kegiatan serapan anggaran pada APBD perubahan hanya punyak waktu efektif tiga bulan, oleh sebab itu pengelolaan anggaran harus menjadi perhatian pemerintah daerah sehingga program kerja dapat terlaksana sampai akhir tahun," tulis Pandangan Umum yang dibacakan Fraksi Gotog Royong. 

Sedangkan Fraksi Amanat Nasional meminta pengerjaan fisik yang sudah tertuang dalam DPA masing-masing OPD untuk segera dilaksanakan atau dikerjakan. Begitu juga dengan memaksimalkan capaian PAD tanpa harus menunggu akhir tahun. 

Sekda dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas sejumlah pandangan yang disampaikan masing-masing fraksi dalam rapat tersebut. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update