Notification

×

Iklan

Suguhi Agro Wisata, Puncak Sikadunduang Bagai Negeri di Atas Awan

Kamis, 01 September 2022 | 20:36 WIB Last Updated 2022-09-01T13:36:11Z

Bupati Eka Putra kerika berada di Puncak Sikadungduang, negeri di atas awan.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Puncak Sikadunduang Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, luar biasa pesona alam yang menampilkan areal perkebunan di lereng-lereng perbukitan itu. Begitu indah menawan nan sedap dipandang mata. Ibaratnya, negeri di atas awan. 


Jika diarahkan pandangan sekeliling akan memperlihatkan laut Pariaman, Danau Singkarak, Gunung Marapi dan Gunung Tandikek.


“Keindahan alam yang luar biasa, tat kala awan bergerak meninggalkan puncak, maka akan tampak view pemandangan yang luar biasa, sungguh karunia Allah SWT bagi Kabupaten Tanah Datar,” ucap Bupati Eka Putra ketika mengunjungi langsung puncak nan eksotis itu.


Hal itu dikatakan Eka Putra saat secara marathon melakukan monitoring dan evaluasi beberapa kegiatan pembangunan di beberapa kecamatan, Kamis (1/9/2022).


Menuju puncak SiKadunduang kondisi jalan cukup bagus, namun masih perlu peningkatan dan masih ada jalan lingkar 1,4 KM Talao - Sikadunduang yang sangat dibutuhkan masyarakat. Mengingat kondisi itu, Bupati Eka Putra berupaya akan merealisasikannya pada tahun 2023, karena sudah masuk SIPD dan pada tahun 2024 finalisasi.


"Untuk pembangunan jalan kita minta untuk tidak ada permasalahan dengan pembebasan lahan yang terdampak, karena ini akan mempengaruhi proses pengerjaan jalan nantinya," sebutnya.


Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga memberikan bantuan untuk perbaikan tempat berwudhuk Masjid Lailatulkhadar di Jorong Sikadunduang melalui proposal yang diajukan dan bantuan untuk TK.


Walinagari Singgalang, Seri Mesra Dt. Pangulu Basa mengatakan Nagari Singgalan memiliki potensi yang luar biasa di samping penghasil sayur-mayur, juga berpotensi untuk pariwisata agro dan wisata alamnya.


“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih Pak Bupati berkunjung ke sini, Puncak Sikadunduang punya potensi untuk dikembangkan, potensi sayur dan pariwisata, di sini terkenal lobak singgalang, juga penghasil wortel, cabai dan sayuran lainya," ucap Seri.


Seri berharap dengan kedatangan bupati tersebut dapat membawa perubahan bagi Nagari Singgalang lebih baik lagi, sekaligus menjadi daerah destinasi di Tanah Datar dan Sumatera Barat.


Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra juga menyapa petani wortel yang sedang membersihkan wortel habis panen di kebun mereka dan juga meninjau posko pendakian Gunung Tandikek, untuk mencek posko bagi pendaki Gunung Tandikek melalui jalur Nagari Singgalang itu. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update