Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Posyandu Cendana Dinilai, Malalak Simpan Potensi Alam

Selasa, 06 September 2022 | 06:28 WIB Last Updated 2022-09-05T23:28:34Z

Bupati Agam, Andri Warman, saat penilaian Posyandu Cendana, Malalak.


Malalak, Rakyatterkini.com – Posyandu Cendana, Nagari Malalak Utara, Kecamatan Malalak dinilai tim penilai lomba Kader Posyandu Berprestasi tingkat Sumatera Barat, Senin (5/9/2022).


Ketua tim penilai, Quartita Evari Hamdiana, mengatakan, Posyandu Cendana dinilai setelah hasil ekspos pada temu kader posyandu beberapa bulan lalu, Agam masuk kategori enam besar.


Penilaian hari ini merupakan tahapan kedua setelah ekspos kader posyandu beberapa waktu lalu di Kota Padang. Agam terpilah menjadi salah satu nominasi, katanya.


Lomba kader posyandu berprestasi ini digelar dalam rangka pembinaan terhadap program-program posyandu yang ada di kabupaten dan kota.


Pada penilaian kali ini, setidaknya ada tujuh indikator keposyanduan yang akan dinilai. Indikator itu yakni administrasi, jadwal pelayanan, peran serta masyarakat, inovasi pelayanan, pembinaan, BKB dan PAUD.


Tim penilai akan melakukan wawancara mendalam terkait tujuh indikator tersebut yang terbagi dalam lima kelompok, mohon beri informasi selengkap mungkin berdasarkan fakta lapangan.


Bupati Agam, Andri Warman, mengatakan Malalak merupakan kecamatan bungsu di Kabupaten Agam. Namun demikian, Malalak menyimpan potensi SDM dan alam yang terbilang memadai.


Buktinya, Posyandu Cendana ini yang terpilih mewakili Agam dari sekian banyak posyandu. "Saya yakin posyandu ini mempunyai inovasi unggulan dalam meningkatkan kunjungan posyandu,” ucapnya.


Bupati berpesan, meski mewakili Agam di tingkat provinsi, Posyandu Cendana dituntut untuk terus menelurkan beragam inovasi baru.


“Jangan pernah puas, terus ciptakan inovasi untuk mewujudkan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” harapnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update