Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pengerjaan Proyek Jalan Provinsi di Kecamatan Cerenti Terus Berprogres

Minggu, 04 September 2022 | 11:40 WIB Last Updated 2022-09-04T09:17:53Z

Tampak di beberapa bagian ruas jalan di Cerenti yang sebelumnya rusak parah sudah diperbaiki

Kuansing, Rakyatterkini.com - Rekontruksi ruas jalan provinsi, pada ruas Teluk Kuantan - Cerenti di Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Riau, dikerjakan. 


Pembangunan peningkatan struktur pada bagian ruas jalan yang dalam kondisi rusak berat itu, agar bagian jalan bagus kembali sesuai umur yang direncanakan.


Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau tersebut, mulai dikerjakan sejak sekitar tiga bulan lalu.


Adapun kontraktor pelaksana proyek adalah CV Anugerah Mitra Solusi dengan nilai kontrak sebesar Rp9,4 miliar dan waktu pelaksanaan 195 hari kalender. 


Hasan Basri selaku pelaksana proyek mengatakan, berdasarkan kontrak kerja, pengerjaan rekonstruksi jalan difokuskan pada bagian ruas jalan yang rusak parah, sempit dan menanjak.


"Pengerjaan rekonstruksi ruas jalan Teluk Kuantan - Cerenti ini proyek APBD Provinsi Riau tahun 2022. Saat ini, pengerjaan di lapangan terus berprogres," kata Hasan Basri, Sabtu (3/9/2022).


Hasan menuturkan, selaku kontraktor pihaknya akan memberikan kinerja optimal dan kualitas terbaik pada penuntasan proyek infrastruktur jalan yang merupakan moda transportasi terpenting itu.


"Kami optimis proyek ini akan selesai tepat waktu, sesuai kontrak kerja. Dan tentunya kami akan memberikan yang terbaik dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kuansing ini," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Kompe Berangin, Kecamatan Cerenti, Nuraisyah mengaku senang dan mengucapkan terimakasih lantaran jalan yang semula rusak parah, kini mulus setelah diperbaiki.


Pemprov Riau, katanya, mampu merealisasikan harapan masyarakat, khususnya Kompe Berangin untuk memberikan akses jalan yang bagus dan layak dilalui pengendara.


"Pastinya kami senang dan mengucapkan terimakasih jalan diperbaiki. Karena kondisi ruas jalan di wilayah ini sebelumnya rusak parah dan membahayakan pengendara yang melintas," ujar Nuraisyah. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update