Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Keokkan KTK FC, Nan Balimo FC Tontonkan Permainan Cantik Hingga Juarai Walikota Cup 2022

Sabtu, 03 September 2022 | 22:28 WIB Last Updated 2022-09-04T02:17:51Z

Wako Solok serahkan tropi kepada pemain Nan Balimo FC.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Turnamen sepakbola Walikota Cup Tahun 2022  yang diikuti 13  kelurahan Se-Kota Solok, memasuki babak final. Dua tim terbaik yang berhasil menyisihkan 11 tim lainnya, ikut berlaga di piala Walikota itu. 


Tim Kelurahan KTK FC dan Tim Kelurahan Nan Balimo FC melaju ke putaran final guna memperebutkan gelar juara pertama  dan Kedua. Pertandingan bergengsi tahunan ini diselenggarakan di Stadion Lapangan Merdeka, Kota Solok, sejak 3 Agustus 2022 lalu.


Kedua tim yang bertanding di babak Final  tersebut disaksikan secara langsung Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar, Ketua DPRD,  Wakil Ketua DPRD, Efriyon Coneng, Anggota DPRD, Rusdi Saleh (Partai PAN), Yoserizal SH (Partai Nasdem), Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon serta tamu dan undangan lainnya


Mengawali pertandingan kedua kesebelasan mempertontonkan pertandingan saling menyerang, hingga dipertengahan babak pertama, striker lincah Nan Balimo, Naufal berhasil menyarangkan sikulit bundar ke gawang Tim KTK FC. Sehingga, Kedudukan berubah 1-0 untuk kemenangan  Nan Balimo FC.


Ketinggalan 1-0, Tim KTK FC berusaha menekan barisan belakang Nan Balimo FC, namun usaha anak-anak KTK FC mampu dipatahkan oleh pemain lini belakang Nan Balimo FC. Dan, tidak berselang lama, justru 2 gol kembali berhasil disarangkan ke gawang KTK Fc, membuat skor berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan Nan Balimo FC.


Skor bertahan  sampai turun minum babak pertama. Dalam perjalanan babak kedua, masing-masing tim kembali  menampilkan tempo permainan menyerang , dan melalui tendangan bebas pemain nomor punggung 11 dari KTK Fc, Aditya  berhasil memperkecil kekalahan menjadi 3-1. 


Namun, kegigihan anak-anak Nan Balimo FC dan kerjasama yang baik dari pemain Nan Balimo, berhasil menambah 2 gol sehingga pertandingan Kedua tim berakhir dengan Skor 5-1 untuk kemenangan Nan Balimo FC, sekaligus  merebut  Piala Walikota Cup Tahun 2022.


Walikota, H. Zul Elfian Umar diakhir pertandingan menyampaikan, apresiasi kepada PSSI Askot Solok,  yang telah berhasil melaksanakan pertandingan  sepakbola yang sudah dirindukan masyarakat Kota Solok. Ini setelah 2 tahun vakum lantaran dilanda bencana Non Alam Covid 19, dan saat ini sepakbola kembali menggeliat di Kota Solok.


"Alhamdulillah, sepakbola kembali menggeliat," ucapnya lagi.


Selain itu, walikota juga merasa bangga dan senang sekali melihat permainan terbaik, yang disuguhkan kedua tim yang bermain secara  profesional dan menjunjung tinggi sportifitas kepada masyarakat, yang memadati Tribun Lapangan Merdeka Kota Solok. 


"Kita harap Kota Solok juga mampu melahirkan pemain sepakbola yang bisa membawa  nama ke tingkat nasional maupun internasional," pintanya.


Sebelumnya, Ketua Panitia Walikota Cup Tahun 2022, Evildo Ramance SH., atas nama seluruh panitia  menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tim yang telah bertanding, serta mampu mempersembahkan permainan-permainan  terbaiknya, yang senantiasa menjujung tinggi sportifitas selama mengikuti turnamen ini.


"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat pecinta sepakbola," tutur Evil.


Dia menambahkan, turnamen ini bertujuan untuk menjaring bibit berpotensi dan menyeleksi atlet sepakbola, guna menyongsong persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang.

 

Walikota Solok didampingi pimpinan DPRD secara resmi menutup Turnamen Piala Walikota Cup 2022. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan medali dan piala  kepada pemain dan official Tim Nan Balimo Fc dan KTK Fc. 


Di samping medali dan piala, kedua tim juga diberikan hadiah berupa uang untuk pembinaan sebesar Rp5 juta untuk juara pertama dan Rp3 juta ditambah Rp1 juta oleh Ketua DPRD Kota Solok. Total yang diterima juara dua adalah Rp4 juta. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update