Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Eka Putra Tinjau Pembangunan Kembali Jembatan Sialahan, "Terimakasih Pak Bupati"

Kamis, 01 September 2022 | 20:22 WIB Last Updated 2022-09-01T13:22:26Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra tinjau kembali pembangunan jembatan Sialahan.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra lakukan monitoring dan evaluasi pembangunan kembali jembatan Sialahan, yang sebelumnya terban sebagian pondasi yang tergerus air sejak satu tahun lalu. 


Didampingi Dinas PUPR, Kominfo, Bagian Prokopim, Bagian Administrasi Pembangunan (AP), dan Bagian Umum, Bupati Eka Putra juga melakukan evaluasi pembangunan jembatan DAU Paket I tersebut, Kamis (1/9/2022). 


Jembatan ini juga sebagai janji bupati yang terus direalisasikan, karena ketika berkunjung ke Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan ini, Bupati Eka Putra berjanji kepada masyarakat untuk membangun kembali jembatan tersebut, karena sudah tidak layak lagi dipergunakan masyarakat setempat. 


Walijorong Sialahan Joni ketika dikonfirmasi membenarkan jembatan sepanjang 5 meter itu, sudah satu tahun lebih terban sebagian dan selama ini diberi pohon kelapa untuk bisa dilalui masyarakat, karena sarana vital untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan seperti padi dan cengkeh. 


“Alhamdulillah, dan atas nama masyarakat Jorong Sialahan Nagari Batu Basa, kami menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Pak Bupati atas pembangunan kembali jembatan ini. Pembangunan jembatan yang pernah dijanjikan Pak Bupati sudah direalisasikan dan semoga jembatan ini selesai nanti dan bisa dimanfaatkan masyarakat kembali,” ucapnya. 


Joni juga punya harapan kepada pemerintah daerah ke depannya untuk pelebaran jalan Simpang Sialahan menuju Sialahan dan pembuatan jalan produksi usaha tani. Karena ini juga sangat dibutuhkan masyarakat. 


Bupati Eka Putra, saat melakukan monitoring itu mengatakan, pembangunan kembali jembatan sangat mendesak dan vital bagi masyarakat. Mesti disegerakan.


”Pembangunan kembali jembatan ini dulu janji saya, jadi saat ini saya lihat langsung sampai dimana pengerjaannya,” ucap Eka Putra. 


Bupati juga berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun kembali serta menjaga aliran sungai, tidak membuang sampah ke sungai, sehingga terjadi penyumbatan aliran air yang akan menggerus pondasi jembatan. 


Kepala Dinas PUPR Thamrin Basroel, mengatakan pembangunan jembatan Sialahan tersebut, menelan anggaran sebesar Rp322.186.000, yang dikerjakan selama 150 hari kalender. 


Pada saat monev tersebut, Bupati Eka Putra juga meninjau sekolah sembari memotivasi murid dan tenaga pengajar serta fasilitas kesehatan Puskesmas di Nagari Batu Basa tersebut. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update