Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Pasbar Tinjau Hutan Kota dan Taman Satwa

Jumat, 02 September 2022 | 20:53 WIB Last Updated 2022-09-02T23:13:47Z

Bupati Hamsuardi tinjau hutan kota dan taman satwa.
 

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Bupati Pasbar Hamsuardi bersama OPD dan stakeholder terkait lainnya, meninjau hutan kota dan taman satwa di Padang Tujuh, Jumat (2/9/2022). Rencananya, hutan kota dan taman satwa ini akan di buat kandang burung yang didesain sesuai dengan standarisasi satwanya.


Bupati Hamsuardi menilai di hutan kota dan taman satwa di Kabupaten Pasaman Barat itu, bisa dijadikan sebagai taman satwa. Walaupun tidak sebesar yang ada di kebun binatang Kota Bukittinggi, namun bisa dinikmati masyarakat sebagai kawasan satwa


"Di hutan kota dan taman satwa saat ini, kan sudah ada beberapa satwa yang dipelihara," katanya. 


Ia menambahkan, dengan adanya kandang burung yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana lengkap sesuai dengan standarisasi memelihara satwa. Diharapkan, menambah minat masyarakat untuk berkunjung ke hutan kota dan taman satwa tersebut.


"Ini sebenarnya salah satu sumber PAD kita juga. Namun, ini semua harus kita dukung secara bersama-sama. Tidak bisa sendiri saja, karena ini juga untuk masyarakat Pasbar," sebutnya.


Apalagi, dia yakin sedikit banyaknya masyarakat Pasbar ada yang suka atau pecinta burung. Setelah kandang burung itu selesai di bangun oleh Dinas Lingkungan Hidup, maka boleh masyarakat untuk menyumbang peliharaan burungnya.


"Saya yakin, bagi pecinta burung akan tertarik dengan kandang burung ini. Nanti burung apa saja yang ada, tentu kita koordinasikan juga nantinya, kalau ada burung yang tidak boleh dipelihara," tuturnya lagi. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update