Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Pasbar Tepati Janji Lepas Pasien 'Jantung Bocor' Berobat ke Jakarta dengan Mobil BA 1 S

Sabtu, 03 September 2022 | 19:05 WIB Last Updated 2022-09-04T02:18:31Z

Bupati Pasbar, H. Hamsuardi lepas Khaira penderita jantung bocor berobat ke Jakarta menggunakan mobil BA 1 S.
 

Pasbar, Rakyatterkini.com - Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi tepati janjinya dengan melepas keberangkatan Khaira Iffa Az Zahra (10), anak yang didiagnosa chronik ischaemic heart disease (IHD) atau penyempitan pembuluh darah arteri jantung (jantung bocor) beserta keluarga, yang berasal dari Jorong Kuamang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, Minggu (3/9/2022).


Khaira rencananya akan mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Kota Jakarta berdasarkan rujukan dari RS M. Jamil Padang 13 Juli 2022 lalu.


Bupati Hamsuardi dalam kesempatan itu menyampaikan, bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian Pemkab terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan yang mengalami kesulitan. 


Pada kesempatan itu bupati, juga berpesan kepada sopir yang membawa kendaraan tersebut, agar diperjalanan menuju Jakarta  selalu berhati-hati dalam menyetir. Dan bagi keluarga bapak Yulfian selalu sabar dan ikhtiar selama menjalani pengobatan. 


"Harus akur terus, sabar dan saling menguatkan, semoga cepat sembuh untuk anak kita serta sampai ke Pasaman Barat nantinya dengan selamat dan sehat selalu," kata bupati lagi.


Selain memberi fasilitas, Bupati Hamsuardi juga memberikan bantuan untuk biaya perjalanan darat dan penginapan selama melakukan pengobatan di  RS Harapan Kita. 


"Kita doakan anak ini sembuh dari penyakitnya. Selaku pelayan masyarakat akan berupaya melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Hamsuardi. 


Khaira berasal dari kalangan keluarga miskin. Kedua orangtuanya menggantungkan hidup dari bekerja di sektor perkebunan secara serabutan. 


Orangtua Khaira menyampaikan rasa terima kasih atas kebaikan Bupati Hamsuardi, yang telah membantu fasilitas dan biaya keberangkatan ke Jakarta untuk pengobatan putrinya. 


"Terima kasih atas kebaikkan bapak bupati, semoga beliau sehat dan panjang umur selalu," kata orangtua Khaira. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update