Notification

×

Iklan

Bank Sampah Pancadaya 12 Pasar Ambacang Kuranji Dilaunching

Sabtu, 03 September 2022 | 18:52 WIB Last Updated 2022-09-04T02:19:16Z

Lurah Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, launching Bank Sampah Pancadaya 12.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Bank Sampah Pancadaya (BSPD) 12 Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, resmi dilaunching. Prosesi peresmian BSPD 12 yang dilakukan Lurah Pasar Ambacang, Syamsu Irwan yang ikut disaksikan Pinca Pegadaian Akmal, Ketua Forum BS MSME Indonesia, Dewi Mina dan Tim Educator Bank Sampah, Eko Muhardi berlangsung sederhana namun penuh makna, Sabtu (3/9/2022). 


Menurut Lurah Irwan, keberadaan BSPD 12 di Pasar Ambacang sangat diharapkan, terutama sekali untuk bisa menjadi motivasi bagi warga untuk berprilaku hidup bersih dan sehat dari sampah.


Terpenting lagi, sampah jika dikelola dengan baik tentunya akan memiliki nilai ekonomis bagus dalam memperkuat ketahanan ekonomi keluarga.


Direktur BSPD 12 Vivi Rafles menyatakan, ia merasa bahagia karena BSPD 12 sudah dilaunching. Dan, bersama pengurus akan mengelolanya dengan baik dan akan memotivasi warga untuk menjadi nasabah baru.


Selain peresmian BSPD 12, Tim Forum BS MSME Indonesia bersama Pegadaian melakukan sosialisasi Gerakan Bersama (GeBer) Memilah Sampah Menabung Emas (MSME) yang dihadiri warga dan kader kelurahan.


Dalam sosialisasi ini, Tim Educator BS MSME mengawali dengan memberikan pengayaan tentang apa, fungsi dan manfaat didirikannya Bank Sampah dalam upaya bersih sampah dari hulu (rumah tangga) hingga ke hilir dalam bentuk pemanfaatan kerajinan daur ulang sampah.


Kegiatan sosialisasi GeBer Emas MSME ini akan berakhir sampai 30 September dan dihelat pada 20 lebih BS yang ada di Kota Padang. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update