Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wawako Zohirin Sayuti Lepas Kontingen Jamnas Sawahlunto

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:38 WIB Last Updated 2022-08-10T12:38:42Z

Wawako Zohirin Sayuti bersama Kontingen Jambore Sawahlunto.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Rombongan Jambore Pramuka Kota Sawahlunto, sebanyak 30 orang, Rabu sore (10/8/2022) bertolak menuju Bumi Perkemahan Cibubur, di Jakarta Timur untuk mengikuti Jambore Nasional. 


Rombongan ini secara resmi dilepas Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, dengan menggunakan angkutan bus ANS dan diperkirakan sampai di Bumi Perkemahan Cibubur, paling lambat Jumat (12/8/2022) mendatang. 


"Kuota peserta yang diperbolehkan untuk mengikuti jambore, 8 laki-laki dan 8 perempuan, ditambah 1 peserta disabilitas dan para pendamping. Keberangkatan dilakukan lebih awal, agar setelah sampai  di Bumi Perkemahan Cibubur, ada tenggang waktu untuk istirahat sambil mempersiapkan segala sesuatunya,  sebelum acara pembukaan oleh Presiden RI pada 14 Agustus 2022 mendatang," urai Wawako Zohirin yang juga sekaligus sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto. 


Sementara itu, karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, Wawako Sawahlunto Zohirin menjelaskan bahwa, antisipasi yang dilakukan oleh Kwarcab Sawahlunto dengan mewajibkan peserta yang ikut Jambore, minimal telah Vaksin ke-2. 


Wawako Zohirin juga menjelaskan bahwa para peserta, seluruhnya telah dibekali dengan pengetahuan tentang Kota Sawahlunto, secara umum.


"Persiapan khusus juga kita lakukan, salah satunya tentang informasi kota, para peserta dari penggalang telah mengikuti road tour untuk mengunjungi berbagai objek Wisata yang ada di Sawahlunto, sehingga nantinya dapat mempromosikan daerahnya ke peserta dari daerah lain, bahwa Kota Sawahlunto saat ini sudah menjadi Warisan Budaya Dunia UNESCO dan memiliki banyak objek wisata. Artinya, para peserta Jambore Nasional dari Sawahlunto kali ini, memiliki tugas selain sebagai duta Sawhlunto juga ikut mempromosikan Kota Sawahlunto," ujar Wawako Zohirin Sayuti. 


Wawako Zohirin juga berharap agar keikutsertaan Kota Sawahlunto dalam Jambore Nasional yang berlangsung selama 5 tahun sekali ini, dapat dan mampu untuk meraih prestasi, sekaligus mengenalkan Kota Sawahlunto. 


"Penggalang Sawahlunto dapat memaksimalkan upaya dalam meraih prestasi tertinggi, dengan tetap mengedepankan semangat sportifitas dalam ajang nasional yang dilaksanakan dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022, dengan tetap menjaga kesehatan. Yang terpenting, selamat dalam perjalanan baik berangkat maupun pulang nantinya," pungas Wakil Walikota. 


Sementara itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH., beberapa waktu lalu  menyebutkan, para perserta yang mengikuti Jambore Nasional ini  merupakan putra-putri pilihan dari Kota Arang tersebut. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update