Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padang Ekspres - Paragon Go To School Tiba di SMAN 1 Sawahlunto

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:13 WIB Last Updated 2022-08-10T13:13:32Z

Wawako Zohirin Sayuti.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Kegiatan Roadshow Padang Ekspres - Paragon Go To School berlangsung Rabu (10/8/2022) di SMAN 1 Kota Sawahlunto.


Wakil Walikota, Zohirin Sayuti SE., saat membuka kegiatan itu mengemukakan, kepada siswa agar bangga menjadi anak Kota Sawahlunto. Sebab, saat ini Sawahlunto menjadi daerah satu-satunya di Sumatera dengan predikat Warisan Budaya Dunia UNESCO.


Ia juga berpesan agar generasi muda dapat memupuk kreatifitas sebagai bekal nantinya.


"Kreatifitas sangat dibutuhkan pada era globalisasi saat ini, sehingga mampu produktif, mengembangkan ide-ide dan memanfaatkan semua peluang yang ada. Nah, salah satunya lewat literasi," tuturnya.


Zohirin berharap dengan adanya kegiatan roadshow tersebut, akan dapat membangkitkan minat siswa dalam menulis, terutama sekali menulis tentang Kota Sawahlunto. Sekurang kurangnya di media sosial sebagai wujud promosi kota.


Direktur Padang Ekspres Muhammad Nazir Fahmi menjelaskan, roadshow di SMAN 1 Sawahlunto adalah yang ke-14 dari 15 roadshow yang direncanakan dengan 'Tema Literasi Jurnalistik dan Pengembangan Diri Berwirausaha untuk Guru dan Siswa'.


"Setiap kita tanpa disadari sering kali menulis  di media sosial, namun walau menulis dan mengabarkan sesuatu tanpa kita sadari masih banyak yang tidak mengetahui pola penulisan yang baik dan menarik. Kegiatan ini akan dapat memberikan pemahaman, terutama bagi guru dan murid bagaimana menulis yang baik dan menarik," papar Nazir.


Ia juga memaparkan kegiatan roadshow tersebut, mendapat dukungan penuh dari Paragon. Karena, dinilai akan meningkatkan literasi dalam dunia jurnalistik dan kewirausahaan, baik bagi guru maupun siswa yang disingkronkan dengan kurikulum merdeka saat ini.


Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, akan mampu memberikan edukasi terlebih bagi guru dan siswa yang aktif bersosialisasi di media sosial, tentang rambu-rambu apa yang dapat diposting maupun tidak. Sehingga, terhindar dari jeratan UU ITE.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Sawahlunto, Marketing Development Paragon Coorperation, Kacabdin Wilayah 5 Dinas Pendidikan Sumbar. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update