Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Pasaman Lepas Kontingen Jambore Nasional

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:41 WIB Last Updated 2022-08-10T15:41:56Z

Bupati Pasaman, Benny Utama, bersama kontingen jambore nasional.


Pasaman, Rakyatterkini.com - Bupati Pasaman, Benny Utama melepas kontingen Jambore Nasional (Jamnas) ke XI 2022 gerakan kwartir cabang 0308, Selasa (9/8/2022).


Dengan pramuka tentunya akan dapat memberikan pelajaran kepada para generasi muda, agar lebih mencintai tanah air serta dapat melatih tanggung jawab sang anak dan mandiri. 


Gerakan pramuka di Kabupaten Pasaman sangat aktif dalam mengikuti setiap even kepramukaan dan selalu dapat memberikan kontribusi.


Bupati berharap kepada peserta kiranya dapat menjaga marwah serta nama baik Pasaman di lingkungan dan saat jambore dilaksanakan.


“Di samping itu selama mengikuti jambore terutama kepada anak-anak agar bisa bersikap dengan baik dan selalu menjaga kesehatan masing-masing,” harap Benny Utama.


Muslim Munir, ketua pelaksana kegiatan Jamnas Pasaman menyebutkan, kegiatan Jamnas XI Pramuka ini akan berlangsung dari tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.


Seluruh kontingen akan diberangkatkan ke Cibubur pada hari ini dengan menggunakan kendaraan Bus Pariwisata yang telah disediakan.


Dengan kegiatan jambore ini nantinya akan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan untuk bisa bersikap yang baik di lapangan. Di samping itu anak-anak tersebut juga akan diberikan keterampilan-keterampilan agar bisa diterapkan di tengah masyarakat.


Untuk kontingen Kabupaten Pasaman diberangkatkan sebanyak 16 peserta yang berasal dari sekolah setingkat SLTP dan Madrasyah dan termasuk 2 orang pendamping. 


Selain itu juga diberangkatkan sebanyak 22 orang pimpinan kontingen. (St.M)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update