Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tinjau Irigasi Bulaan Tuo-Ikua Padang, Ini Kata Bupati Eka Putra

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:36 WIB Last Updated 2022-08-31T01:21:21Z

Bupati Eka Putra.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Setelah kemarin meninjau proyek pembangunan yang terletak di Kecamatan Sungayang dan Lintau Buo Utara, hari ini Selasa (30/8/2022) Bupati Tanah Datar, Eka Putra didampingi Kadis Kominfo Yusrizal, Kabag AP Ten Feri, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Refdizalis, Kabid  PSDA Dinas PUPR Al Hadi, dan rombongan lainnya, meninjau pembangunan irigasi Bulaan Tuo-Ikua Padang sepanjang 3 Km yang berada di Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto. 


Saat berada di lokasi proyek, bupati menyebutkan irigasi ini nantinya akan mampu mengaliri sawah masyarakat seluas kurang lebih 45 hektare sampai ke Nagari Koto Laweh. 


"Insya Allah, proyek ini selesai pada Desember nanti, dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengaliri sawah mereka," ujar Bupati Eka. 


Di kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga menyampaikan proyek pembangunan irigasi Bulaan Tuo-Ikua Padang sepanjang 3 Km ini, dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat. 


"Alhamdulillah, walaupun anggaran kita sedikit, namun kita masih bisa membangun dengan menggunakan dana dari pusat. Untuk itu, saya berharap dukungan penuh masyarakat agar proses pembangunannya berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," tutur Eka Putra. 


Terkait masalah lahan yang juga tidak dipermasalahkan oleh masyarakat setempat, bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan ini. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update