Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kementerian Perhubungan Serahkan 400 Rel Bekas Stasiun Singkarak kepada Bupati Solok

Selasa, 30 Agustus 2022 | 19:12 WIB Last Updated 2022-08-31T01:20:31Z

Bupati Solok, Epyardi Asda terima rel bekas Stasiun Singkarak.


 Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Direktur Sarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, Dr. Djarot Tri Wardhono, serahkan rel bekas bongkaran Stasiun Singkarak kepada masyarakat Kabupaten Solok, yang diterima Bupati H. Epyardi Asda, di Stasiun Singkarak, Selasa (30/8/2022).

 Dalam kesempatan itu, Bupati Epyardi Asda mengemukakan, rasa syukur atas dilaksanakannya kegiatan serah terima rel bekas bongkaran bekas Stasiun Singkarak tersebut. Katanya, nanti akan diberikan kepada masyarakat lewat Pemkab.


"Saya bupati dan atas nama masyarakat Kabupaten Solok, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah memberikan  bantuan rel bongkaran, yang nantinya dapat digunakan untuk perbaikan jembatan di setiap  nagari," sebut Epyardi.


Sebelumnya, Kabupaten solok menduduki peringkat 3 termiskin di Sumatra Barat. Karena itu, sebagai bupati ia berusaha untuk menumbuhkan semangat kita guna memajukan Kabupaten Solok dengan visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat.


Dalam kesempatan itu, Epyardi juga mengemukakan, bahwa Kepala Perpustakaan Nasional RI, telah memberikan bantuan sebesar Rp10 miliar, untuk pembangunan Gedung Perpustakaan Kabupaten Solok. Selain itu, juga dari Kementerian Perdagangan telah diperoleh anggaran senilai Rp6 miliar, untuk pembangunan pasar tradisional menjadi pasar modern.


"Termasuk untuk pasar tradisional di Sungai Nanam," ucapnya lagi.


Direktur Sarana Perkeretaapian, Dr. Djarot Triwardhono, mengatakan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan publik oleh Kementerian Perhubungan dengan cara melakukan pembaharuan rel kereta api.


"Dengan adanya pembaruan inilah, sehingga kita dapat menyerahkan rel bongkaran kepada Bupati Solok agar bisa dipergunakan untuk membangun di kabupaten ini," ucap Djarot.


Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seluruh masyarakat beserta Bupati dan Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi atas dukungannya dalam membantu Kementerian Perhubungan, mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. 


Kementerian Perhubungan RI memberikan total 400 batang rel bekas bongkaran serta memberikan bantalan rel sebanyak jumlah yang dibutuhkan oleh masyarakat. Bupati menyampaikan bahwa pemerintah akan membawa 1.000 bantalan rel. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update