Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suasana Akrab, Serahterima Mahasiswa KKN UMMY Solok di Nagari Jawi-jawi

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:36 WIB Last Updated 2022-08-10T10:36:08Z

Mahasiswa KKN UMMY Solok foto bersama di Kantor Walinagari Jawi-jawi.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Usai pelepasan oleh Badan Yayasan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) dan Rektor  Prof. Dr. Ir. Syahro Ali Akbar, MP.,  di Halaman Kampus I Kota Solok, selanjutnya peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) menggelar prosesi serah terima di  Kantor Walinagari Jawi- jawi Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu 10 Agustus 2022.


Acara serah terima tersebut dihadiri Walinagari Jawi-jawi, Laswir Malin Putieh, Sekretaris Nagari Laperman, Ketua BPN Usnal Amri, Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Dr. Lily Wahyuni, SE. M.Si., dan seluruh jajaran pemerintahan nagari serta mahasiswa KKN Kelompok 12.


Walinagari Jawi-jawi Laswir Malin Putieh dalam arahannya mengatakan, KKN  merupakan program  atau Kurikulum wajib bagi setiap mahasiswa. Dikatakannya, saat ini sudah terlaksana KKN oleh Mahasiswa Universitas Bung Hatta yang sudah dimulai sejak 3 Agustus 2022. Dengan kedatangan  Mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin  ke Nagari Jawi-jawi berarti sudah ada 2 universitas yang melaksanakan KKN di nagari ini.


"Kita berharap kepada para mahasiswa kedua universitas yang melakukan KKN di Nagari Jawi-Jawi, agar  berkolaborasi dalam melaksanakan program-program kerja yang telah digariskan oleh masing-masing Universitas. Guna terwujudnya sasaran dari KKN itu Sendiri," pintanya.


Walinagari berpesan kepada Mahasiswa untuk bersama-sama dengan pemerintahan nagari melakukan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat. Ini sesuai dengan Instruksi Bupati Solok, H. Epyardi melalui camat masing-masing nagari untuk melaksanakan Upacara Memperingati 17 Agustus ke-77, serta kegiatan lainnya.


"Misalnya seperti jambore, panjat pinang dan kegiatan lainnya yang sudah dicanangkan oleh nagari. Maka untuk itu kami berharap kepada mahasiswa agar ikut berpartisipasi guna lancarnya acara tersebut," tuturnya lagi.


Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Lily Wahyu,  berharap kepada walinagari untuk senantiasa memberikan arahan dan bimbingan kepada mahasiswa, terutama terkait program- program nagari. Dan, kepada para mahasiswa diharapkan agar selalu menjaga komunikasi dengan masyarakat serta selalu menjaga prilaku, baik dan selalu menjaga nama baik Universitas Mahaputra Muhammad Yamin. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update