Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harapan Pemko untuk Kontingen Kota Solok Pada Jamnas XI di Cibubur

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:33 WIB Last Updated 2022-08-10T11:33:15Z

Kontingen Pramuka Kota Solok yang siap mengikuti Jambore Nasional di Cibubur
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Guna menjadi karakter yang hebat dan menjadi pribadi yang baik, tidak hanya melalui pendidikan tekstual saja, namun juga bisa lewat kontekstual.


Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra mengungkapkan hal itu, kalau Pramuka adalah pendidikan kontekstualnya. Untuk itu, Pramuka  sudah  saatnya bangkit kembali dengan semboyan “Satu Pramuka untuk Satu Indonesia”. 


Demikian diungkapkan Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra dalam acara pelepasan Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Solok yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-11 Tahun 2022 di Cibubur Jakarta, di Halaman Balai Kota Solok, Rabu 10 Agustus 2022.


Wakil Walikota yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok menyampaikan, harapan kepada seluruh peserta  yang terpilih mewakili Kota Solok pada Jambore Nasional XI yang mengusung tema “Menciptakan Pramuka yang Bergembira Berdedikasi dan Sukses,". Ini dimulai pada tanggal 14–21 Agustus 2022, yang diikuti oleh 11.570 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. 


"Kita harap kontingen Kota Solok mampu mengharumkan nama pada jambore nasional tersebut. Ikutilah semua kegiatan dengan riang gembira. Ambil pelajaran dan manfaat dari kegiatan sebanyak mungkin, jaga kesehatan dan jiwa korsa sesama kontingen," tutur Dhani.


Dijelaskan, Pemko Solok terus berupaya memberikan perhatian kepada Pramuka, karena  menurut Dhani, pendidikan kepramukaan sangat penting untuk membentuk karakter bangsa yang handal di masa depan.


Di samping itu, Wakil Walikota menyampaikan pemimpin tidak terbentuk dengan  sendirinya atau terbentuk secara instan. Namun, itu  melalui proses panjang. 


Diakhir sambutannya, ia minta doa restu dari orangtua peserta yang berkesempatan hadir pada pelepasan tersebut,


“Kami mohon doa restu kepada bapak/ibu yang hadir untuk keberhasilan mereka, sehingga Kota Solok dapat berkibar di tingkat nasional," paparnya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update