Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Road Show Padek - Paragon, SMAN 1 Kota Solok jadi ke-13 dari 15 Sekolah di Sumbar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 00:36 WIB Last Updated 2022-08-09T17:36:48Z

Wawako Solok foto bersama dengan Tim Road Show Padek - Paragon di SMAN 1.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com- Padang Ekspres menggelar Road show Padek-Paragon Go to School yang digagas oleh Padang Ekspres dan Paragon Technology and Innovation.


Kegiatan bertemakan "Literasi Jurnalistik dan Pengembangan Diri Berwirausaha Guru dan Siswa" sebelumnya  juga digelar di SMA 2 Sumatera Barat, Kabupaten Solok. Selanjutnya, juga diadakan di SMAN 1 Kota Solok, Senin  8 Agustus 2022. Dengan begitu, SMAN 1 Kota Solok adalah sekolah ke-13 dari 15 sekolah  yang terpilih di provinsi ini.


Dalam kesempatan itu, Direktur Padang Ekspres M. Nazir Fahmi mengungkapkan, kegiatan Padek - Paragon Go to School bertujuan untuk melatih dan memberi pemahaman kepada guru dan siswa  yang berkaitan dengan dunia jurnalistik.


"Kami mengapresiasi antusias Pemko Solok, kepala sekolah, guru hingga siswa dalam menyambut kegiatan literasi jurnalistik dan pengembangan diri dalam berwirausaha berupa Padek - Paragon Go to School,” ujarnya lagi.


Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kota Solok, Eko Gunanto, S.Pd., dalam sambutannya mengemukakan, rasa bangga dan  menyampaikan ucapan terima kasih  yang telah memilih sekolah ini sebagai pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalistik dan pengembangan diri dalam berwirausaha.


"Dimana sekolah kami masuk ke dalam 15 sekolah favorit terpilih sebagai tempat dilakukannya pelatihan ini. Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, terutama untuk pengembangan motivasi terhadap siswa dan guru ke depannya,” tuturnya.


Kemudian, Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan, Pemko Solok mendukung sepenuhnya  kegiatan  yang  digagas Padang Ekspres dan Paragon ini. Katanya,


kegiatan tersebut dapat menjadi media atau wadah bagi siswa dan guru, khususnya dalam pengembangan kemampuan dalam membaca dan menulis.


"Tentu Kesempatan ini adalah kesempatan emas bagi siswa SMAN 1 Kota Solok untuk mencintai menulis, serta membuka cakrawala kita semua. Memang kita sadari bahwa tantangan masa depan sangatlah berat. Makanya, dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk  meningkatkan kompetensi diri dan berharap kepada seluruh siswa dan guru, untuk serius mengikuti kegiatan itu," paparnya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update