Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Lepas Kontigen Agam Mengikuti Jambore Nasional di Cibubur

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:35 WIB Last Updated 2022-08-10T00:35:35Z

Kontigen Agam foto bersama bupati.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman, lepas kontingen Agam mengikuti Jambore Nasional XI di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2022) .


Kontingen Agam itu berjumlah sebanyak 24  orang, terdiri dari 16 orang Pramuka Penggalang dan 8 orang tenaga pendamping.


Ketua Harian Kwarcab Agam, Jetson, mengatakan peserta yang mengikuti Jamnas merupakan peserta terpilih dari 16 kecamatan di Kabupaten Agam yang dilakukan pada 14-15 Mei 2022 lalu.


“Sebelum berangkat ke Jamnas, peserta lakukan pemusatan latihan selama tiga kali, yaitu di Lapangan Sekretariat Kwarcab Agam di Lubuk Basung, dan Bawah Ngarai Sianok Ampek Koto,” katanya.


Kontingen akan berangkat menuju Cibubur Jakarta pada Rabu pagi sekira pukul 06.00 WIB,dan rombongan akan dilepas Gubernur Sumatera Barat di Kabupaten Sijunjung dan selanjutnya menuju Cibubur Jakarta.


Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman mengatakan, ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi utusan Jamnas saat ini. Karena itu manfaatkan momen bersejarah ini untuk sebuah pembelajaran sebagai modal menjadi generasi terbaik nanti.


“Tidak tertutup kemungkinan, peserta Jamnas saat ini akan menjadi pemimpin di masa mendatang, tidak ada yang tidak mungkin jika dilakukan dengan penuh percaya diri dan sungguh sungguh", katanya lagi.


Ditambahkan Andri Warman, seluruh kontingen ditawarkan rekreasi gratis, jalan-jalan ke 3 lokasi objek wisata, yaitu Taman Mini Indonesia Indah, Taman Safari Indonesia, dan Wisata Ancol.


"Kepada seluruh anggota kontingen, saya tawarkan untuk menikmati waktu luangnya dengan berekkreasi, berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Jakarta, seperti ke Taman Mini, Ancol, Taman Safari Indonesia, sebagai bonus untuk kontingen", tawarnya.


Kegiatan jambore diikuti sejak 12 hingga 20 Agustus 2022, selamat berjuang dan harumkan nama Agam di kancah nasional. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update