Notification

×

Iklan

Piala AFF U-16, Vietnam Siap-siap Pulang Kampung

Minggu, 07 Agustus 2022 | 07:12 WIB Last Updated 2022-08-07T00:12:40Z

Anak-anak muda Indonesia saat menghadapi Vietnam. (Foto Antara)


Jakarta, Rakyatterkini.com - Vietnam siap-siap pulang kampung, jika hasil pertandingan di Grup C, Malaysia dan Myanmar menuntaskan fase grup dengan tujuh poin. Jika ini terjadi Vietnam tersingkir.


Malaysia akan mengoleksi poin 7 jika bisa mengalahkan Australia. Begitu juga Myanmar juga menyamai, apabila mengalahkan Kamboja. Jika ini terjadi Vietnam tersingkir dan siap-siap pulang kampung.


Kini, tim yang sombong itu, hanya berharap setidaknya salah satu laga di Grup C ada yang berakhir imbang.


Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, sedikit menyindir Vietnam, setelah matchday ketiga Grup A Piala AFF U-16, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, anak asuhnya menang 2-1.


Pertandingan malam itu, gawang anak-anak muda Indonesia kebobolan lebih dulu lewat eksekusi penalti Nguyen Cong Phuong. Babak pertama, Timnas Indonesia ketinggalan 0-1.


Di babak kedua, Garuda Muda bisa membalas. Gol Arkhan Kaka Putra Purwanto dan Nabil Asyura memastikan tuan rumah tetap tidak terkalahkan.


Kemenangan ini, Timnas keluar menjadi juara Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan 9 poin, hasil tak terkalahkan di tiga laga. Vietnam harus puas menjadi runner-up dengan 6 poin.


"Pesan saya jangan bakar flare lagi karena yang rugi kita juga, walaupun kita tahu bagaimana di media sosial, kemarin begitu juga, Vietnam mungkin menyebalkan. Tapi, kita harus tetap respect," kata Bima Sakti usai pertandingan, seperti dikutip dari detikcom.


"Saya ajarkan pemain untuk tetap respect walaupun tadi ada pemain kita yang sakit, mereka (Vietnam) tidak buang bola. Kalau kita tetap buang bola dalam kondisi tim apapun dan pelatih mengajarkan itu ke pemain."


Pernyataan Bima Sakti itu menyinggung soal pertandingan fase grup Piala AFF U-19 bulan lalu. Indonesia saat itu tersingkir setelah Vietnam dan Thailand imbang 1-1 lantaran ada indikasi bermain aman.


Bulan lalu terjadi hal yang tidak diinginkan bagaimana Thailand dan Vietnam main. Nah, sekarang gantian, mereka yang menunggu hasil besok grup C, Bima Sakti menegaskan. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update