Notification

×

Iklan

Padek-Paragon Go to School di SMA 2 Sumbar, Ini Harapan Bupati Solok

Minggu, 07 Agustus 2022 | 10:26 WIB Last Updated 2022-08-07T03:26:54Z

Bupati Solok, Epyardi Asda, pada acara Padek-Paragon Go to School di SMA 2 Sumbar.

Solok, Rakyatterkini.com - Padang Ekspres merupakan salah satu surat kabar terkemuka di Indonesia yang masih eksis di era tekhnologi digital saat ini, masih terus memberikan konstribusi terhadap edukasi jurnalistik.


Surat kabar itu menggelar Padek-Paragon Go to School di Kabupaten Solok yang mengusung tema “ Literasi Jurnalistik dan Pengembangan Diri Berwirausaha Guru dan Siswa. Dilaksanakan di SMAN 2 Sumatera Barat, dan dibuka Bupati Solok, Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, Sabtu 6 Agustus 2022.


Kepala SMA 2 Sumbar Ratna Yulia, menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati yang telah berkesempatan hadir dan membuka secara langsung Padek Paragon Go Ro School di SMAN 2 Sumbar.


Pihaknya selalu mendukung penuh kegiatan yang ada di kabupaten Solok ini dan ikut serta dalam mengharumkan nama Kabupaten Solok melalui SMAN 2 Sumatera Barat.


Direktur Padang Ekspres, Mhd Nazir Fahmi mengapresiasi antusias Pemkab Solok, kepala sekolah, guru hingga siswa dalam menyambut kegiatan literasi jurnalistik dan pengembangan diri dalam berwirausaha ini.


"Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Solok beserta pihak sekolah yang menyambut antusias dan penuh suka-cita Padek-Paragon Go to School,” ucap Nazir Fahmi.


Sementara  itu Bupati Solok, Epyardi Asda, mengatakan sangat mendukung kegiatan pengembangan literasi kepada generasi muda yang diusung oleh Padang Ekspres dan Paragon dengan harapan bisa menjadikan sebuah wacana agar SMAN 2 Sumbar ini bisa mencetak penulis handal yang bertaraf nasional maupun internasional.


Padek-Paragon Go to School bisa menjadi media atau wadah bagi siswa dan guru di Kabupaten Solok untuk mengembangkan kemampuan membaca dan menulis mereka, ujar Epyardi.


Bupati juga berharap kepada sekola sekolah untuk menyediakan fasilitas yang dibutuhkan dalam rangka mendukung literasi, seperti menyediakan perpustakaan untuk ruang baca, pojok baca tidak hanya di lingkungan sekolah juga di lingkungan masyarakat.


Epyardi telah menyiapkan Rp2 juta untuk juara 1 dan 2 serta juara tahfiz. "Sekaligus saya undang untuk ikut ke Puncak Gunung Talang untuk penyerahan beasiswanya," pungkas  Epyardi Asda. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update