Notification

×

Iklan

Pecatur se-Sumatera Adu Ketangkasan di Lubuk Basung

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 15:35 WIB Last Updated 2022-08-06T08:35:26Z

Pecatur mendengarkan arahan panitia pelaksana.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Dua ratus lebih para pecatur mengikuti open turnamen catur Bupati Agam Cup I, Sabtu (6/8/2022). Peserta merupakan pecatur yang berasal dari pulau Sumatera.


Panitia Pelaksana Open Turnamen Catur Bupati Agam Cup I, Hendra Sadri, mengatakan iven yang digelar Percasi Agam dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 itu terbagi ke dalam beberapa kategori.


“Kami panitia menghadirkan para pecatur untuk dua kategori,  kategori pelajar dan non-master, sekitar 200 pecatur yang ikut ambil bagian dalam turnamen itu,” ujarnya.


Kategori pelajar terdiri dari tingkatan SLTP dan SLTA se-Kabupaten Agam. Sedangkan kategori non-master merupakan pecatur pemula dari beberapa provinsi di Sumatera.


"Dari form registrasi kami melihat peserta yang mendaftar ada yang berasal dari Aceh, Jambi, Sumatera Utara, Pekan Baru dan daerah lainnya,” jelas Hendra Sadri.


Terkait turnamen itu, Hendra menerangkan ketentuan pertandingan menggunakan Sistem Swiss Manager 25 menit. Peraturan yang digunakan sesuai dengan aturan Fide dan Percasi.


“Peserta pemegang buah putih wajib membawa perlengkapan catur berupa papan catur dan pengukur waktu,” katanya.


Bagi para pemenang nantinya, panitia menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah. Pemenang non-master peringkat pertama bakal menerima uang tunai Rp2,5 juta, kedua Rp2 juta, ketiga Rp1 juta, keempat Rp600 ribu, kelima Rp400 ribu, juara 6-10 masing-masing Rp200 ribu.


“Sementara untuk SLTP dan SLTA hadiah masing-masing, peringkat pertama Rp500 ribu, kedua Rp400 ribu, ketiga Rp300 ribu, peringkat 4-10 masing-masing Rp100 ribu,” sebutnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update