Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Muskercab I 2022, DPC PKB Sawahlunto Targetkan 5 Kursi Legislatif

Senin, 01 Agustus 2022 | 22:06 WIB Last Updated 2022-08-01T15:06:19Z

Rico Alviano dan Pengurus Cabang PKB Sawahlunto.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sawahlunto, menggelar acara HUT ke-26 dan Musyawarah Kerja Cabang I tahun 2022 dengan mengusung tema "Gotong Royong Untuk Indonesia Maju dan Sejahtera", di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, Senin, (1/8/2022).


Dalam Muskercab I ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sawahlunto, di bawah kepemimpinan Ronny Eka Putra, S.Si., menargetkan perolehan 3 kursi DPRD Kota Sawahlunto, 1 kursi DPRD Provinsi Sumbar dan 1 kursi DPR-RI dalam Pemilihan Legislatif 2024 mendatang yang merupakan putra-putra Sawahlunto.


"Saat ini PKB memang belum memiliki kursi di DPRD Kota Sawahlunto, tapi  saya yakin pada Pemilu 2024 mendatang, PKB akan memperoleh kursi di Lembaga Legislatif Sawahlunto itu," tutur Ketua DPC PKB Ronny Eka Putra.


Target tersebut, jelas Ronny,  bukan tanpa alasan. Sebab, katanya, infrastruktur partai saat ini sudah sampai ke tingkat desa dan kelurahannya.


Sehingga, dalam pelaksanaan Muskercab I ini, pihaknya akan memanfaatkan momentum tersebut, untuk memperkuat kapasitas kader, sekaligus akan membahas platform kerja partai, agar sesegara mungkin dilakukan penguatan, baik itu secara struktur maupun kerja-kerja ke-partaian lainnya.


Senada, Wakil Ketua DPW PKB Sumbar, H. Jhon Reflita, SH., juga memberi target yang sama untuk semua kader PKB di Kota Sawahlunto, agar bekerja maksimal memenuhi target sebagaimana yang disampaikan Ketua DPC PKB Sawahlunto, Ronny Eka Putra.


Ia menambahkan, untuk meraih target tersebut PKB telah menyiapkan strategi-strategi khusus yang telah tertuang di dalam nomenklatur, yang telah diatur dalam juknis dan juklak yang dibuat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dengan tetap merujuk pada kondisi yang ada pada setiap wilayah pemilihan.


"Kita akan terus membangun komunikasi yang baik antara partai politik dengan pemerintah yang ada, dalam tataran menjaga harmonisasi di tingkat kota dan kabupaten, agar harapan dan target partai dapat tercapai," ungkap Jhon Reflita.


Dalam acara itu tampak hadir Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, Ketua-ketua Parpol yang ada di Sawahlunto, Aggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKB, Rico Alviano, ST, Rajo Nan Sati, Ketua Dewa Syuro PKB Sawahlunto, Ir. Dahler Datuak Penghulu Sati dan undangan lainnya. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update