Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lancarkan Aksi Liciknya, Intel KPK Gadungan Berakhir di Terminal Angkot

Kamis, 04 Agustus 2022 | 21:32 WIB Last Updated 2022-08-04T14:32:43Z

 Tim Reskrim dan Intel bersama pelaku di Polsekta Solok.

Solok, Rakyatterkini.com  -  Tim gabungan Unit Reskrim dan Intel Polsek Kota Solok membekuk pria berinitial S (45) yang mengaku anggota intel kPK.

 

Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, melalui Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto, Kamis 4 Agustus 2022, di Mapolsekta Solok membenarkan pelaku ditangkap oleh Tim Reskrim/Intel Polsekta, di terminal angkutan Kota Solok, Selasa 2 Agustus 2022.


Kapolsek mengatakan kejadian ini berawal dari adanya laporan dari seorang warga berinisial L telah menjadi  korban aksi  kejahatan yang dilancarkan oleh S, atas dugaan tindak pidana penggelapan sepeda motor Yamaha Mio.


Menindak lanjuti laporan korban L, Kapolsek Kota Solok langsung menurunkan Tim Resintel untuk melakukan penyelidikan guna mencari dan mengumpulkan keterangan dan barang bukti serta mencari informasi keberadaan pelaku.


Hasil penyelidikan diketahui keberadaan pelaku dan  selanjutnya petugas langsung membekuk, serta mengamankan di Terminal Angkot Kota Solok.


Petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio milik korban, dimana menurut pengakuannya motor tersebut   telah dijual oleh pelaku ke orang lain.


Dari pengembangan terhadap kasus tersebut, berdasarkan pengakuan pelaku ternyata masih ada korban lain yang sepeda motornya juga digelapkan oleh pelaku, yaitu Honda Beat dan  Honda Revo Fit.


Pengakuan pelaku sepeda motor tersebut juga telah dijual kepada orang lain. Kedua unit sepeda motor milik korban Y ditemukan, dan diamankan di Polsek Kota Solok. 


Dalam aksinya, pelaku meminjam motor korban dan mengaku anggota intel KPK. Dalam melakukan aksinya memakai atribut merk intel KPK palsu, dan untuk meyakinkan korban pelaku juga  memperlihatkan pistol korek api, sehingga membuat korban yakin dan mau menyerahkan sepeda motor milik korban. 


Kapolsek mengimbau masyarakat Kota Solok untuk segera melaporkan jika ada yang menjadi korban pelaku. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update