Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jangan Cemburu, Maninjau jadi Perhatian Khusus Bupati, Terungkap pada Peletakan Batu Pertama Pasar Maninjau

Selasa, 30 Agustus 2022 | 19:47 WIB Last Updated 2022-08-30T23:38:43Z

Bupati Andri Warman foto bersama usai meletakkan batu pertama pembangunan Pasar Maninjau.
 

Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM., melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Maninjau di Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (30/8/2022).


Pada momen itu, Bupati Andri Warman menyampaikan salah satu visi dan misi diantaranya, mensejahterakan rakyat dengan cara meningkatkan  sektor perekonomian. 


"Bila pada sektor ekonomi terjadi perputaran yang cepat dan signifikan, tentu masyarakat akan merasakan dampak positif yang membuat masyarakat senang dan taraf kehidupannya akan membaik. Itu akan terjadi di pasar, sehingga kita akan menjadikan pasar ini menjadi lebih baik, nyaman dan aman. Dan, proses transaksi dapat berjalan dengan lancar," sebut Andri Warman.


Di sisi lain, orang wahid di Agam itu juga menyebutkan, dari 16 kecamatan yang ada, Maninjau akan dijadikan salah satu daerah yang bakal mendapat perhatian khusus, lantaran Maninjau akan dijadikan daerah tujuan wisata utama.


"Dengan memiliki alam nan elok dan indah di pandang mata, kawasan Danau maninjau ini akan ramai dikunjungi wisatawan, ditambah lagi adanya Museum Buya Hamka, yang mana tokoh Buya Hamka tersohor keberbagai belahan dunia. Ini tentu dapat kita manfaatkan dengan baik untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah kita ini," tutur Bupati Andri Warman seraya menambahkan dengan membuat kawasan yang nyaman, bersih dan indah, dan salah satunya membuat pasar yang bersih dan nyaman, dengan sendirinya fungsi pasar akan meningkat yang mana pasar sebagai salah satu sentral perputaran ekonomi tercepat.


Hadir pada acara itu, Kepala Dinas Koperindagkop UKM, Kepala Dinas Kominfo, Camat Tanjung Raya, serta Walinagari Maninjau. Berdasarkan data yang diperoleh, dana yang dialokasikan pembangunan pasar senilai Rp1.165.000.000 bersumber dari dana APBD tahun 2022. (VN)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update